Loading...

Advertisement

2000 Warga Akhir Pekan Pelisiran di Kepulauan Serib

2000 Warga Akhir Pekan Pelisiran di Kepulauan Serib
Pulau Tidung, Kepulauan Seribu (ist)
Editor : Potan News — Selasa, 20 Agustus 2019 16:03 WIB
terasjakarta.id

Kunjungan wisatawan dari berbagai kota di Jabodetabek untuk pelesiran di wilayah Kepulauan Seribu terus meningkat. Tidak kurang 2000 pengunjung di akhir pekan datang berkunjung.

"Saya lihat pengunjung pulau seribu semakin meningkat, bahkan setiap akhir pekan yang jelas dua ribuan lebih untuk berlibur," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Menurut Husein, saat ini warga Jakarta sudah mengenal lokasi wisata murah yang memiliki pemandangan dan alam laut yang bersih.

"Orang banyak tahu Kepulauan Seribu karena mereka ingin melihat suasana laut dan pantai, jadi gak harus jauh untuk berlibur, apalagi akses juga sudah lumayan bagus," jelas Husein.

Atas meningkatnya masyarakat untuk berlibur di kepulauan seribu, Husein Murad menfasilitasi transportasi agar mempermudah masyarakat kesana.

"Ada dinas perhubungan dari kali adem, kapal kapalnya bagus dan cepat  memang tarifnya sedikit mahal dari biasanya," kata Husein.

"Jadi kita harus ada peningkatan dalam transportasi seiringnya jumlah pengunjung, tapi analisanya tergantung dengan perhubungan nanti," tambahnya.

Lebih lanjut Husein menjelaskan, pihaknya akan memprogramkan percantikan pulau-pulau agar semakin banyak dan wisatawan mancanegara pun berdatangan.

"Yang jelas kebersihan kita tingkatkan, kita lakukan percantikan pulau-pulau warna warni, saat ini juga, kita sedang menggalakan budidaya rumput laut. Sekarang sedang berkembang beberapa waktu kedepan akan booming pulau seribu nanti. Lalu kita mengadakan Pagelaran musik dan kesenian rakyat," tegasnya.

2000 Warga Akhir Pekan Pelisiran di Kepulauan Seribu

Loading...

Related Post