Loading...

Advertisement

Ini Dia! Rekomendasi Lip Balm dengan SPF Cocok untuk Sehari-hari

Ini Dia! Rekomendasi Lip Balm dengan SPF Cocok untuk Sehari-hari
Editor : Melati Wow — Senin, 2 September 2019 14:56 WIB
terasjakarta.id
Girls, kita tentu ingin memiliki bibir yang lembap dan lembut. Untuk mencapai kondisi ini, banyak dari kita yang mengandalkan produk lip balm yang memang berfungsi melembapkan bibir.

Akan tetapi, selain mencari lip balm yang melembapkan, kita perlu pula mencari lip balm yang memiliki kandungan SPF (sun protection factor). Khususnya, bila kita akan beraktivitas di luar ruangan.

Angka SPF menggambarkan seberapa besar kemungkinan sinar UV akan menembus atau mengenai kulit kita. Semakin tinggi angkanya, maka semakin sedikit kemungkinan sinar UV yang menembus hingga kulit.

Meskipun sudah mengandung SPF, memulaskan lip balm tidak cukup satu kali saja lho dalam sehari. Kita perlu memulas ulang lip balm secara berkala, terutama bila kita akan berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama. 

Berikut rekomendasi produk lip balm dengan SPF yang bisa Anda gunakan sebelum beraktivitas di luar ruangan. Kelima lip balm dengan harga di bawah Rp 100 ribu ini bisa kamu gunakan sehari-hari, sebelum mengaplikasikan riasan wajah.

1. Wardah - Everyday Moisture Lip Nutrition (SPF 15)

Sekitar Rp 25.000

Produsen kosmetik halal, Wardah, memiliki lip balmbernama Everyday Moisture Lip Nutrition. Produk ini tersedia dalam beberapa varian, termasuk varian Honey dan Green Tea yang mengandung shea butter, vitamin E, juga SPF 15. Dengan kandungan itu, lip balmini didesain untuk membantu melembutkan dan melindungi bibir Anda dari paparan sinar UV secara langsung.

2. Nivea - Lip Balm Strawberry Shine (SPF 10)

Sekitar Rp 21.000

Nivea memiliki produk yang bernama Lip Balm Strawberry Shine. Produk dengan kandungan SPF 10 ini bisa didapatkan melalui toko-toko kelas drugstore, maupun online store resmi Nivea.

Sesuai namanya, lip balm dengan kandungan minyak almond dan jojoba ini memiliki wangi buah-buahan yang manis. Karena memiliki hasil akhir yang agak mengilap, produk ini bisa dijadikan sebagai alas sebelum menggunakan lipstik matte.

3. Sebamed - Lip Care Defense Triple Protection (SPF 30)

Sekitar Rp 72.400

Sebamed, produk perawatan kulit asal Jerman, memiliki beberapa jenis lip balm. Di antaranya adalah Lip Care Defense Triple Protection yang memiliki SPF 30.

Produk ini dibuat dengan kandungan jojoba oil dan vitamin E. Namun, lip balmini tidak diberi pewarna dan memiliki aroma yang sangat ringan, sehingga cenderung aman bagi para pemilik kulit sensitif.

4. Maybelline - Baby Lips Loves Color (SPF 20)

Rp 31.000

Maybelline Baby Lips Love Color Lip Balm. Foto: Maybelline

Produk dari Maybelline, Baby Lips Loves Color, adalah lip balm dengan kandungan SPF 20. Produk ini disukai oleh para penggunanya karena dapat melembapkan sekaligus memberikan warna tipis pada bibir.

Mengacu pada keterangan resmi situs Maybelline Indonesia, lip balmdengan kandungan jojoba oil dan vitamin E ini tersedia dalam empat varian. Di antaranya, Berry Crush, Cherry Kiss, Coral Crush, dan Pink Lolita.

5. For Skin's Sake - Buttered Lip Balm (SPF 15)

Rp 45.000

Anda yang ingin mencoba lip balm lokal dengan jenis vegetarian bisa mencoba produk dari For Skin's Sake, Buttered Lip Balm. Lip balmdengan kadar SPF 15 ini tidak diuji kepada hewan dan tidak mengandung petroleum, sehingga cocok bagi Anda yang menyukai produk ramah lingkungan.

Lip balm dengan shimmer finish ini tersedia dalam cukup banyak varian, mulai dari yang memiliki wangi buah-buahan, seperti cherry, coconut, dan stroberi, atau yang dibuat tanpa wewangian dan perasa (unscented).

kecantikan beauty indonesia bibir

Loading...

Related Post