Advertisement

Selasa, 3 September 2019 07:35 WIB

Bahaya Mengenakan High Heels Terlalu Lama

Melati —Wow
Bahaya Mengenakan High Heels Terlalu Lama
terasjakarta.id


Perempuan biasanya akan berkaitan dengan fashion item yang satu ini. Bisa buat tampil feminin seketika, high heels akan cocok dipadu-padankan dengan dengan berbagai outfit. Apalagi saat ini sudah tersebar model high heels yang makin up-to-date. Makin semangat pakai high heels, deh!

Dibalik kerennya high heels untuk total look kamu, ternyata high heels juga menyimpan bahaya buruk untuk kesehatan kamu lho, Girls! Mulai dari lecet sampai penyakit tertentu, bisa terjadi jika kamu tidak hati-hati. Apa sajakah bahaya tersebut? Berikut telah Popbela rangkum di bawah ini.

1. Nyeri di pinggang dan pinggul akibat penggunaan high heels terlau lama

Saat menggunakan high heels, kamu perlu dorongan dari tulang dan otot untuk membuatmu dapat berjalan. Namun, untuk menjaga supaya kamu tidak jatuh, secara otomatis kamu akan berdiri tegap, membusungkan dada dan memposisikan pinggang untuk maju ke kedepan. Iya sih, postur tubuh ini akan membuatmu terlihat lebih seksi, namun postur tubuh ini ternyata berbahaya lho, Bela! High heels bisa membuat ototmu semakin terdorong ke arah luar sehinggan bisa menyebkan nyeri di bagain pinggang dan pinggul.

2. Hati-hati keseleo ya!

High heels memang andalannya saat kamu mau bergaya feminin, tapi sebaiknya jangan terlalu sering menggunakanhigh heels, Bela! Menggunakan high heels akan membuatmu kesulitan bergerak bebeas. Bukan hal baru jika kamu akan keseleo akibat penggunanhigh heels yang terlalu dipaksakan. 

3. Nggak hanya kaki, bagian tubuh ini juga mendapat dampak buruk high heels

Bela, kamu perlu sadar bahwa sebenarnya rasa nyeri di tubuh bukan hal yang sepele. High heels yang terlalu tinggi akan membuat otot betismu menjadi tegang. Jika terus dibiarkan bukan hanya kakimu saja yang jadi sakit, tapi tulang belakang, leher dan bahu juga bisa ikut merasakan nyeri tersebut. Duh, nggak banget!

4. Siap-siap, varises bisa menyerangmu

Biasanya, orang yang pakai high heels akan merasakan yang satu ini. Varises bisa terjadi akibat kamu terlalu sering pakai high heels. High heels yang memaksa kamu untuk berjinjit akan membuat otot tumit belakang dan betismu terasa tegang. Hal itulah yang membuat pembuluh darahmu tertekan dan menyebabkan varises. Sebaiknya, untuk menghindari hal tersebut kamu bisa melakukan stretching singkat untuk membiasakan kakimu pada high heels.

5. Tidak terbiasa menggunakan high heels, lecet adalah hal yang bisa terjadi

Kalau hal ini, pasti sudah nggak asing lagi, Bela. Biasanya bisa terjadi jika kamu memakai high heels yang baru dibeli atau kamu yang tidak terbiasa menggunakan high heels. Walau mudah untuk diobati, lecet akibat penggunaanhigh heels tetap saja akan mengganggu. Sebelum datang ke sebuah acara dengan menggunakan high heels, sebaiknya biasakan dirimu untuk menggunakannya ya. Sekedar berjalan-jalan di dalam rumah, boleh juga.

heels wanita sepatu

Loading...

Related Post



Comment