Loading...

Advertisement

Heboh! Ria Ricis Makan Gurita Hidup, Pakar Tidak Merekomendasikannya

Heboh! Ria Ricis Makan Gurita Hidup, Pakar Tidak Merekomendasikannya
Editor : Melati Wow — Selasa, 3 September 2019 08:25 WIB
terasjakarta.id


YouTuber Ria Ricis kembali menjadi topik pembicaraan lantaran dirinya memakan gurita secara hidup-hidup.

Hal ini dilakukannya ketika mengisi konten YouTube beberapa waktu yang lalu.

Terkait hal itu, Ricis pun meminta maaf melalui unggahan instgram story Jumat (30/8/2019). Tidak hanya itu, dilansir dari suara.com Ricis juga mengonfirmasi gurita yang dikonsumsinya itu sudah mati.

"Halo semuanya, Asslamualaikum. Mengenai berita yang katanya lagi rame soal aku makan gurita di Korea kemarin, saya mohon maaf sebelumnya. Sebelum makan dan bikin konten saya sudah konfirmasi dengan berulang bahwa gurita yang saya makan sebenarnya keadaan mati.

Gurita bergerak karena adanya campuran garam atau bumbu lainnya (yang sudah pernah coba langsung ke sana pasi tau). Lalu pendapat orang di Korea dan muslim di sana menganggap tidak masalah dengan memakan hewan tsb," tulis Ria Ricis.

Belajar dari pengalaman Ricis, ternyata mengonsumsi gurita hidup sama sekali tidak direkomendasikan pakar. Hal ini berkaitan dengan peluang bahaya tersedak.

"Itu (gurita hidup) dikonsumsi dengan adanya peringatan keselamatan," kata Jenny Tschiesche, seorang penulis sekaligus ahli gizi.

"Makanan ini tidak direkomendasikan. Ada bahaya tersedak, terutama dari tentakel yang tersangkut di bagian dalam tenggorokan, hal ini dapat menyebabkan penyumbatan," sambungnya.

Pada April 2010, seorang wanita Korea Selatan pingsan dan berhenti bernapas setelah makan gurita hidup. Wanita ini meninggal 16 hari kemudian.

artis ria ricis youtuber wanita

Loading...

Related Post