Loading...

Advertisement

3 Manfaat Penting Menggunakan Toner untuk Wajah

3 Manfaat Penting Menggunakan Toner untuk Wajah
Editor : Melati Wow — Kamis, 5 September 2019 13:33 WIB
terasjakarta.id


Bagi pecinta skin care pasti sudah tidak asing lagi dengan toner. Namun beberapa wanita mungkin belum paham apa saja manfaat menggunakan toner untuk wajah.

Toner merupakan cairan yang berkonsistensi seperti air yang mengandung bahan aktif untuk mengatasi masalah kulit. Fungsi toner yaitu untuk mengangkat sisa makeup, sel kulit mati yang tidak bisa dibersihkan oleh pembersih wajah. Buat kamu yang ingin lebih tau apa saja manfaat toner untuk kulit wajah, baca sampai habis ya!

1. Menyeimbangkan pH Kulit

Setelah mencuci wajah menggunakan facial foam maka pH kulit kita tidak seimbang. Apabila pH tidak seimbang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan dehidrasi sehingga mengakibatkan iritas atau bahkan tumbuhnya jerawat. Nah, disinilah peran toner diperlukan yaitu untuk mengembalikan pH pada kulit wajah agar stabil kembali.

2.  Mengangkat Sisa Makeup dan Kotoran Pada Wajah

Mencuci wajah dengan facial foam tidak cukup untuk membersihkan kotoran dan makeup pada wajah. Walaupun sudah melakukan double cleansing sekalipun tetap saja masih banyak kotoran yang menempel, untuk itulah mengangkat sisa kotoran adalah salah satu manfaat toner. Namun tidak hanya bisa mengangkat kotoran, toner yang mengandung AHA dan BHA yang bisa mengangkat sel kulit mati.

3. Dapat Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat toner lainnya yaitu dapat mengecilkan pori-pori. Apabila pori-pori membesar dapat menyebabkan mudahnya kotoran dan bakteri masuk dengan mudah. Toner bisa mengecilkan pori-pori sehingga kulit terlihat tampak lebih mulus, dan juga toner bekerja untuk mengontrol produksi sebum sehingga wajah terbebas dari berbagai masalah kulit.

toner skincare wajah

Loading...

Related Post