Loading...

Advertisement

Angkutan Umum Perlu Tingkatkan Pelayanan, Purwanto: Saya Naik KRL ke Kantor

Angkutan Umum Perlu Tingkatkan Pelayanan, Purwanto: Saya Naik KRL ke Kantor
Editor : Potan News — Kamis, 5 September 2019 17:02 WIB
terasjakarta.id



Anggota DPRD DKI Jakarta, Purwanto mengapresiasi sikap Gubernur Anies yang memberikan teladan langsung kepada masyarakat dengan menggunakan sepeda menuju kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Menurut pemilik perolehan suara terbanyak pada pileg 2019 itu, langkah Anies tersebut hendaknya diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemprov DKI. Ia berharap, Anies menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menggunakan angkutan umum pada hari tertentu seperti yang telah dijalankan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Sangat setuju. Karena masyarakat harus dipaksa untuk beralih ke transportasi publik. Dengan menggunakan transportasi publik, para pejabat itu lebih banyak temuan dan lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga kita betul-betul paham problem di masyarakat," ujar Purwanto di gedung dewan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Politisi Partai Gerindra ini pun mengaku sering menggunakan angkutan umum saat berdinas. Bahkan, hari ini dia harus rela berjejal dengan pengguna kereta listrik commuter line dari stasiun Universitas Pancasila Jakarta Selatan ke stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat.

"Saya tadi menikmati sekali naik kereta kesini. Menggunakan angkutan umum perlu digalakkan biar kemacetan di Jakarta dapat berkurang. Tidak harus setiap saat menggunakan mobil pribadi ke kantor," ucapnya.

Lebih lanjut Purwanto mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus bisa menciptakan kenyamanan di angkutan umum. Sebab, katanya, banyak masyarakat masih memilih kendaraan pribadi karena lebih hemat dan nyaman. Dia mencontohkan, bus Transjakarta koridor 6 sudah cukup diminati masyarakat namun minim pelayanan.

"Bus transjakarta dari Ragunan ke Monas itu kan sudah banyak pelanggannya. Karena rumah saya kan di Lenteng Agung, sering pakai busway juga. Tapi sayang, masih banyak masyarakat yang menerobos masuk jalur busway sehingga menghambat mobilitas Transjakarta. Juga headway bus masih lama, kedatangannya lama," jelasnya.

Purwanto DPRd

Loading...

Related Post