Loading...

Advertisement

Warga Bintaro Minta Segara Atasi Kepulan Asap Putih Dari Dalam Tanah

Warga Bintaro Minta Segara Atasi Kepulan Asap Putih Dari Dalam Tanah
foto istimewa
Editor : Potan News — Kamis, 25 Oktober 2018 23:56 WIB
terasjakarta.id - Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Syarifudin mengatakan, asap berbau busuk mengepul dari gundukan tanah di Jalan Anggrek 1, Bintaro, Jakarta Selatan, diduga asap gas metana.

"Hasil pengecekan di lapangan, kemungkinan gas metana dari bekas timbunan sampah liar yang ditutup tanah," kata Syarifudin, di Jakarta Selatan.

Menurut Syarifudin, gas metana diduga terbentuk dari sampah yang tertimbun. Saat musim kemarau, lapisan tanah yang panas memanaskan sampah yang ada di bawahnya. Pendinginan sampah dilakukan dengan menyiramkan air.

"Upaya yang telah dilakukan dengan melakukan penyemprotan air pada bagian asap yang keluar. Kami akan melakukan penelitian lebih lanjut untuk hal tersebut," ujar Syarifudin.

Sementara itu untuk mengantisipasi timbulnya penyakit di derita warga akibat asap, Lurah Bintaro Dimas Prayudi meminta warga RT 10 RW 02 Bintaro untuk mengenakan masker selama berada di rumah. 

"Dari kemarin, RT sudah saya minta pakai masker. Ini kan bisa ISPA (infesksi saluran pernapasan atas)," kata Dimas.

Untuk diketahui, asap berwarna putih yang keluar dari retakan tanah terjadi di RT10/02 Bintaro, berlokasi di pinggir Kali Pesanggrahan. Menurut pengakuan warga kejadian itu sudah berlangsung sekitar lima bulan. Biasanya asap mengepul cukup besar pada pagi hari.(ramdhani)



 

Warga Bintaro Asap

Loading...

Related Post