Loading...

Advertisement

Federasi Sepak Bola Malaysia Akan Laporkan Kericuhan Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia

Federasi Sepak Bola Malaysia Akan Laporkan Kericuhan Laga Timnas Indonesia Vs Malaysia
ist
Editor : Potan Sport Style — Jumat, 6 September 2019 09:23 WIB
terasjakarta.id

Sudah jatuh tertimpa tangga, hal itulah yang saat ini yang dialami Timnas Indonesia usai kalah 2 – 3 dari Malaysia. Disebutkan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) menyebut akan melaporkan kericuhan di laga Indonesia vs Malaysia ke FIFA. Hal itu diketahui setelah Menpora Malaysia, Syed Saddiq melalui akun instagram pribadinya.

Indonesia kalah 2-3 atas Malaysia di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019). Di tengah pertandingan ini sempat terjadi kericuhan akibat ulah para suporter Indonesia.

Suasana tak kondusif tersebut terjadi di pertengahan babak kedua. Kericuhan ini timbul setelah fan Indonesia berusaha merangsek ke tribun yang ditempati para pendukung tim tamu.

Tak sampai disitu, pendukung tim Garuda juga melempari tribun suporter Malaysia dengan berbagai benda. Besi, botol hingga suar tampak berterbangan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq merasakan langsung tindakan tak terpuji para fan Indonesia ini. Pria 26 tahun ini hadir di Stadion Gelora Bung Karno untuk menyaksikan duel dua negara bertetangga ini.

Dia mencurahkan pengalaman tak mengenakannya tersebut melalui akun Instagramnya. Saddiq mengaku sangat menyesalkan kericuhan yang terjadi ini.

Pasalnya ia berharap laga ini bisa menjadi media pemersatu dua negara ini, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Saddiq juga menegaskan bahwa FAM akan melaporkan kericuhan ini ke FIFA.

"Saya diberitahu oleh FAM bahwa mereka akan melaporkan kejadian ini ke FIFA. Saya juga akan membuat laporan resmi kepada pemerintah Indonesia," tulis Saddiq di Instagramnya sesaat setelah laga.

"Kekerasan tidak bisa ditoleransi dengan cara apa pun. Keamanan pemain dan pendukung Malaysia adalah prioritas saat ini."

"Saya masih bersama pendukung Malaysia di stadion sambil menunggu di luar sampai kami bisa pulang. Ini adalah peristiwa menyedihkan bagi sepakbola yang seharusnya bisa menjadi media pemersatu. Saya berjanji untuk menuntut keadilan bagi orang Malaysia," demikian dia.

 

 

timnas malaysia

Loading...

Related Post