Advertisement

Jumat, 6 September 2019 15:21 WIB

Ini Alasan Mengapa Seprai Kamar Hotel Selalu Berwarna Putih

Melati —Wow
Ini Alasan Mengapa Seprai Kamar Hotel Selalu Berwarna Putih
terasjakarta.id

Ketika menginap di hotel, pernah enggak kamu berpikir mengapa seprai yang mereka gunakan ditiap kasurnya selalu menggunakan warna putih?

Apa kamu pernah bertanya-tanya atau penasaran dengan hal ini? 

Terlepas dari kelas hotelnya, rating, bintang, maupun lokasinya, selama penginapan tersebut membawa nama sebagai hotel, seprai yang mereka siapkan untuk tamu hampir selalu menggunakan warna putih.

Ternyata, penggunaan sprei putih di kamar hotel ini bukan tanpa alasan lho. Ada beberapa sebab yang melatarbelakanginya. Yuk simak ulasannya.

Satu sisi memang warna putih pada seprai memberikan kesan bersih bagi tamu yang hendak menginap di hotel. Karena warna putih sangat mudah menyerap noda, baik dari makanan, minuman, keringat, atau beragam penyebab lainnya.

1. Warna putih itu bersih

Salah satu kamar di hotel RedDoorz Premium @ Bandung City Center

Alasan pertama ini memang sangat simpel. Kebanyakan hotel sengaja memilih warna putih karena ingin terlihat lebih rapi dan bersih. Selain itu, jika dilihat dari sisi psikologis ternyata warna putih juga menjadi hal utama dan sangat penting untuk para tamu.

Banyak dari para tamu yang menginap di hotel dan selalu memperhatikan sprei, apakah sudah diganti atau belum? Nah, pemilihan warna putih lebih memudahkan kita dalam melihat kotoran yang menempel pada si sprei.

Jika kamu ragu sprei ini belum dibersihkan atau belum diganti, cobalah minta petugas layanan kamar untuk mengganti sprei tempat tidur yang akan kamu pakai selama bermalam di hotel nantinya.

2. Sprei putih mudah dibersihkan

Nah, hal ini juga harus kamu ketahui. Kebayang nggak jika sprei hotel berwarna-warni atau memiliki corak dengan warna yang sangat banyak? Tentunya hal ini juga akan membuat repot yang mencuci dong, karena warna lain akan sangat mudah terkena luntur.

Perhatikan juga deh, handuk yang kamu temui di kamar mandi hotel juga memiliki warna putih. Hal ini sengaja dilakukan oleh setiap hotel untuk menghindari lunturnya warna.

Bisa kebayang nggak? Jika handuk hotel berwarna merah, dan sprei berwarna putih. Tentunya petugas hotel akan sangat susah untuk mencuci semua ini dan akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi. Kalau handuk dan sprei hanya satu warna, pada saat mencuci masih bisa disatukan dan kemungkinan terkena lunturan warna lain sangat kecil sekali.

3. Warna Putih Memberikan Kesan Higienis

alasan mengapa sprei hotel warna putihalasan mengapa sprei hotel warna putih

Warna putih juga bisa memberikan kesan higienis, bersih nan elegan lho! Coba perhatikan kembali, warna yang satu ini memang lebih unggul ketimbang warna lainnya.

Hal ini dilakukan demi kepuasan dan kenyamanan para tamu yang bermalam di hotel nantinya. Tentunya mereka akan merasa sangat nyaman dan mereka akan berfikir jika hotel ini sangat bersih dan higienis, itulah sebabnya mengapa sprei selalu berwarna putih.

4. Warna Dominan yang Bagus

shutteqr

Kebayang tidak, jika sprei hotel berwarna merah, dan kemudian desain dan interior pun memiliki warna yang berbeda-beda. Contohnya, lampu kamar berwarna putih, dinding kamar berwarna biru, sprei berwarna merah lalu karpet kamar berwarna hijau? Hmm, nggak banget deh!

Ini sebabnya, mengapa kebanyakan sprei berwarna putih. Warna putih sangat dominan dan akan masuk dengan warna apa saja, alias warna yang netral. Kamu pasti pernah kan tidur di atas sprei yang memiliki corak warna ramai, coba diingat kembali pada saat kamu sedang berada di hotel. Nyaman bukan?

5. Praktis!

alasan mengapa sprei hotel warna putih

Hal terakhir yang harus kamu ketahui adalah, warna putih ini memberikan kesan lebih praktis!

Pernah nggak, pada saat kamu menginap di Hotel warna sprei, bantal dan selimut berbeda? Tentunya hampir tidak pernah. Ini dia sebab mengapa sprei berwarna putih, karena membuat semua interior dan peralatan lainnya terlihat lebih praktis karena memiliki satu warna yang sama.

Selain itu, untuk proses membersihkan juga akan terasa lebih mudah dan cepat. 

Bagaimana, sudah tidak penasaran lagi kan dengan seprai putih di dalam kamar hotel?



seprai kamar hotel

Loading...

Related Post



Comment