Advertisement

Jumat, 6 September 2019 20:10 WIB

Fraksi Gerindra DKI Gelar Bimtek, Taufik: Anggota Dewan Harus Paham Segala Hal

Potan —News
Fraksi Gerindra DKI Gelar Bimtek, Taufik: Anggota Dewan Harus Paham Segala Hal
terasjakarta.id



Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Mohamad Taufik membuka acara bimbingan tekhnik (Bimtek) Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta di Hotel Putri Duyung Ancol, Jumat (6/9/2019).

Dalam sambutannya Taufik mengatakan, pelaksanaan bimtek merupakan upaya fraksi Gerindra dalam memberikan pemahaman kepada anggota dewan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

Sebab kata Taufik, anggota dewan harus memahami segala unsur maupun sistem yang ada pada lembaga legislatif tersebut.

"Anggota dewan dari Gerindra harus benar-benar paham dulu apa namanya perencanaan, harus paham dalam membuat peraturan daerah yang baik, harus paham bagaimana melakukan pencegahan korupsi, harus paham juga bagaimana membuat laporan keuangan dan yang tak kalah penting adalah harus paham juga bagaimana cara memimpin sidang," ujar Taufik.

Taufik mengatakan, apabila semua anggota dewan dari fraksi Gerindra, memahami semua unsur-unsur yang disebutkannya tadi, maka tidak akan ada kendala atau pun masalah ketika harus melakukan komunikasi dengan media.

"Berkomunikasi dengan media itu gampang. Tapi kalau tak paham materinya buat apa ?," ungkap Taufik.

Lanjut Taufik, apalagi saat ini APBD DKI tembus 90 triliun. Tentu dengan angka sebesar itu, pengelolaan keuangan di DKI ini menjadi sorotan.

"Oleh karenanya, saya tekankan agar Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, agar memahami benar tugas dan fungsinya, sehingga bisa mengontrol pengelolaan keuangan yang begitu besar itu," pungkasnya.

Dalam bimtek fraksi Gerindra DKI itu, berbagai hal akan disampaikan oleh para pakar yang sengaja diundang.
Adapun hal yang dibahas dalam bimtek, meliputi tata cara persidangan, korupsi, masalah penanganan kasus yang berkaitan dengan warga serta tata cara penyusunan anggaran.

Bimtek gerindra

Loading...

Related Post



Comment