Loading...

Advertisement

Tips Memilih Softlens yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Tips Memilih Softlens yang Sesuai Dengan Warna Kulit
Editor : Melati Wow — Sabtu, 7 September 2019 07:27 WIB
terasjakarta.id

Bukan hanya sebagai alat bantu penglihatan bagi seseorang yang memiliki mata minus, lensa kontak atau yang biasa disebut softlens juga hadir untuk menunjang penampilan, terutama bagi kaum wanita. Dibanding menggunakan kacamata, sebagian orang lebih nyaman menggunakansoftlens agar tidak terlihat tua, sehingga penampilannya pun semakin percaya diri. 

Sebelum memutuskan untuk memakai softlens, ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan, mulai dari cara membersihkannya, cara menyimpannya, ukuran diameter yang cocok serta memilih warna softlens yang sesuai dengan warna kulitmu. Jangan sampai akibat salah memilih warna softlens, penampilan kamu malah jadi terkesan aneh dan tidak natural. Banyaknya warna softlens belum tentu semuanya cocok dikulit kamu, nah berikut ini ada tips yang bisa kamu coba girls!

 

1. 1. Kulit Putih

Sama hal nya dalam memilih warna pakaian, bagi kamu yang memiliki kulit putih, sudah pasti cocok jika menggunakan warna apa saja. Tapi agar lebih terlihat menarik, kamu bisa pilih warna-warna yang tajam seperti biru dan abu-abu. Jangan lupa juga lengkapi dengan sentuhan makeup yang simple supaya penampilan kamu terlihat lebih  maksimal. 

2. 2. Kulit Kuning Langsat

Untuk pemilik kulit kuning langsat, kamu juga bisa kok menggunakan warna yang agak mencolok seperti hijau tua, namun agar lebih matching disarankan untuk memilih warna-warna yang natural yaitu hitam, coklat dan abu-abu tua. Dengan menggunakan warna tersebut, kulit wajah kamu akan terlihat fresh dan lebih cerah. 

 

3. 3. Kulit Sawo Matang

Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, sebaiknya hindari warna-warna softlens yang terlalu terang, seperti biru atau abu-abu muda dan disarankan untuk memilih warna yang netral yaitu coklat tua, hitam dan bisa juga menggunakan warna hazel. Penampilan kamu dijamin akan lebih eksotis nih girls. 

Pokoknya jangan sampai salah pilih warna ya, jikasoftlens yang kamu pakai terlalu mencolok nantinya kulit wajahmu malah akan terlihat kusam, pucat dan tidak fresh. Selain itu, jika bola mata kamu memiliki ukuran yang besar, maka pilihlah softlens dengan diameter normal yang mempunyai garis hitam di luarnya. Tapi sebaliknya, jika bola mata kamu berukuran kecil atau sipit, bisa gunakan softlens dengan diameter yang besar (baby eyes). 

 



kecantikan softlens

Loading...

Related Post