Loading...

Advertisement

Unik, Bocah dari Bandung ini Punya 4 Warna di Matanya

Unik, Bocah dari Bandung ini Punya 4 Warna di Matanya
Editor : Melati News — Sabtu, 7 September 2019 07:53 WIB
terasjakarta.id

Amelia Anggraeni sekilas tampak seperti anak perempuan biasa. Perbedaan baru tampak saat melihat mata bocah dua tahun ini.

Warna mata Amelia lebih mirip dengan ras kaukasia ketimbang orang Indonesia kebanyakan. Padahal, kedua orang tua Amelia adalah orang asli Bandung. Lensa matanya biru dan hitam di bagian tengahnya.

Anak ketiga Reni Nuryani (32) ini tinggal di Kampung Sukamanah II, Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Menurut ibunya, warna mata Amelia sudah berubah beberapa kali sejak dilahirkan.

Hasil gambar untuk amelia bocah 4 warna mata

Ketika lahir mata Amelia putih. Warna matanya kemudian berubah saat memasuki usia dua bulan. Keadaan itu sempat membuat Reni takut. Dia kemudian berkonsultasi dengan dokter.

"Dari lahir kalau kelihatan putih. Pas dua bulan kaya orang buta. Putih saja semua," kata Reni saat ditemui kumparan, Kamis (5/9).

Dokter yang memeriksa Amelia menyatakan mata bocah itu dalam keadaan sehat. Perubahan warna itu dianggap sebagai mukjizat.

Saat memasuki usia satu tahun, warna mata Amelia kembali berubah. Muncul warna biru dan cokelat di lensa matanya.

Amel, anak yang memiliki warna mata unik di Bandung. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan

Saat ini, bola warna mata anaknya memiliki empat warna antara lain abu-abu, biru, hitam, dan cokelat. Khusus warna cokelat dan hitam, biasanya muncul ketika malam hari.

Reni menyebut, perubahan warna bola mata Amel tidak dapat diketahui secara pasti waktunya. Dia pun memastikan, Amel tidak memiliki keturunan yang warna bola matanya dapat berubah-ubah.

Selain warna bola mata, Reni menuturkan, anaknya itu memiliki badan yang lentur dan warna rambutnya acapkali berubah-ubah. Amel memiliki tiga warna rambut yakni kuning emas, hitam, dan cokelat.

"Rambut juga sampe tiga warna kekuningan emas, hitam, cokelat," kata dia.

Adapun di lingkungan sosial, Reni menyebut, anak ketiga dari empat bersaudara itu dikenal aktif meski belum bisa berjalan dan baru bisa mengucapkan tiga kata yakni 'Ibu', 'ayah', dan 'jajan'.

"Dan badannya lentur banget. Kaki bisa sampai ke kepala," ungkap dia.

Di lokasi yang sama, Lurah Wates Beti Setiamah mengaku bersyukur dan menyebut kelebihan berupa perubahan warna bola mata yang dimiliki Amel merupakan anugerah dari Allah Swt.

Beti pun berharap keluarga Amel dapat meningkat derajatnya seiring dengan pemberitaan di media sebab Amel berasal dari keluarga tidak mampu. Bahkan, satu dari dua kakak Amel tidak pernah mengenyam bangku sekolah.

"Semoga bisa tersentuh hati untuk memberikan sesuatu kepada keluarga si balita tersebut karena keluarga ini, mohon maaf, tidak mampu. Siapa lagi yang akan membantu mereka ya kita inilah," ucap dia.

"Tolong bantu mengajak pada orang-orang yang punya supaya mereka sudi menyumbangkan hartanya," lanjut dia.



anak bandung unik

Loading...

Related Post