Advertisement

Minggu, 8 September 2019 14:57 WIB

3 Mitos Skin Care yang Tidak Perlu Kamu Percaya Lagi

Melati —Wow
3 Mitos Skin Care yang Tidak Perlu Kamu Percaya Lagi
terasjakarta.id

Memakai skin care bukan lagi hal yang tabu bagi wanita, karena hampir semua wanita mau itu mudah atau tua pasti menggunakan rangkaian skin care agar kulit terhindar dari masalah kulit dan tetap sehat.

Namun meskipun memiliki manfaat yang banyak, ternyata mitos tentang skin care ini masih berkembang dan dipercaya oleh banyak orang, juga memberikan efek buruk pada kulit. Berikut ini mitos-mitos skin care yang masih beredar dan tidak perlu kamu percaya lagi!

 1. Memakai Moisturizer Hanya Untuk yang Memiliki Kulit Kering

Fungsi utama moisturizer memang untuk memberikan kelembapan pada kulit. Namun sebenarnya bukan hanya yang memiliki kulit kering saja yang memakai moisturizer. Tetapi apabila yang memiliki kulit berminyak tidak memakai moisturizer, maka wajah akan memproduksi minyak alami dari kulit. Alhasil kulit akan semakin berminyak, maka dari itu gunakan moisturizer sesuai dengan jenis kulit kamu ya girls.

2. Memakai Suncreen Hanya Ketika Pergi ke Luar

Banyak perempuan beranggapan bahwa menggunakan sunscreen hanya ketika pergi ke luar saja. Namun salah, kulit membutuhkan perlindungan tidak hanya saat di luar saja melaikan di ruangan tertutup pun harus tetap menggunakan sunscreen, karena sinar UV akan tetap masuk melalui jendela. Selain sinar UV kamu juga harus melindungi wajah dari sinar lampu.

 3. Mencuci Wajah Dengan Air Hangat Lebih Baik Untuk Kulit

Mitos satu ini sangat tidak dibenarkan. Mencuci wajah dengan air hangat tidak membuat kulit menjadi bersih, melainkan akibat suhu panas pori-pori wajah terbuka dan memudahkan kotoran untuk masuk. Tidak semua jenis kulit cocok mencuci wajah menggunakan air hangat, karena apabila tidak cocok akan mengakibatkan timbulnya jerawat.

 



kecantikan skincare wanita

Loading...

Related Post



Comment