Loading...

Advertisement

Gubernur Anies Terima Kedatangan Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta

Gubernur Anies Terima Kedatangan Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta
Editor : Potan News — Senin, 9 September 2019 14:05 WIB
terasjakarta.id


Seluruh anggota fraksi Partai Nasdem DPRD DKI bersilaturahmi dengan Gubernur Anies Baswedan di Balaikota Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Silaturahmi yang dipimpin langsung ketua fraksi Nasdem Wibi Andrino, membicarakan beberapa hal yang terkait isu di Jakarta. Selain itu bermaksud menjadikan gubernur sebagai mitra strategis dalam memajukan ibukota.

"Tema silaturahim kita hari ini adalah bagaimana Fraksi Partai Nasdem bisa bermitra strategis dengan Gubernur Bapak Anies dalam hal memajukan DKI Jakarta," ujar Wibi di Balaikota usai bertemu gubernur, Senin.

"Sebagaimana kita ketahui, ketika menjadi calon legislatif sebelumnya, banyak daripada caleg Partai Nasdem yang hari ini terpilih, mengumpulkan masalah-masalah yang ada di dapilnya masing-masing, sehingga tidak mungkin permasalahan di dapil itu bisa selesai dengan hanya menjadi ataupun tugas dan wewenang seorang anggota DPRD," tambahnya.

Wibi mejelaskan, fraksi Nasdem tidak dapat sendiri menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat tanda bersama Pemprov DKI.

"Itu membutuhkan kemitraan strategis dengan Pemprov DKI Jakarta sehingga timbul konektivitas antara Bapak Anies dengan Fraksi Partai Nasdem bagaimana bisa menyelesaikan masalah-masalah di dapil ataupun umumnya di DKI Jakarta," jelasnya

Wibi juga mengaku, berbicara dengan gubernur soal polusi udara, sampah dan pengungsi. Wibi mengatakan, Nasdem akan berkontribusi dalam pemikiran penyelesaian yang menjadi isu tersebut.

"Mengenai isu-isu yang ada di Jakarta. Isu polusi udara, isu tentang sampah, isu juga masalah pengungsi. Fraksi Partai Nasdem juga ingin berkontribusi pemikiran-pemikiran sehingga tidak hanya eksekutif berjalan sendiri," katanya.

"Tetapi lewat kemitraan strategis ini mampu mengangkat kinerja daripada pemerintahan Pemprov DKI Jakarta agar bisa menjadi lebih baik," tambah Wibi.

"Sebagaimana kita ulang kembali, dikatakan, pesan dari Bapak Surya Paloh kepada kami, bahwa kinerja pemerintahan DKI Jakarta belum sempurna, jadi butuh masukan-masukan berharga daripada kami semua di sini. Intinya adalah mengedepankan rasionalitas, obyektivitas, sehingga usernya adalah warga Jakarta," imbuhnya.

Anies Nasdem

Loading...

Related Post