Loading...

Advertisement

Ini Dia 5 Aplikasi yang Membahayakan Smartphone

Ini Dia 5 Aplikasi yang Membahayakan Smartphone
Editor : Melati Wow — Selasa, 10 September 2019 18:43 WIB
terasjakarta.id



Yuk, cek ponsel pintar lo. Lo udah install aplikasi apa aja nih? Apakah semua apps itu beneran berguna atau justru diam-diam malah mengancam keselamatan smartphone lo? Dilansir dari laman Brightside, ternyata ada banyak banget apps yang justru bahaya loh. Berikut adalah beberapa di antaranya yang akan jauh lebih baik buat segera dihapus.

1. Fast Charge Apps

fast charging

Sekarang ini banyak di antara kita yang pengen ngisi daya baterai dengan cepat. Akhirnya ada banyak pula aplikasi yang konon menjajikan fast charging. Jangan percaya yaaah. Apps itu tuh cuma trik aja buat iklan ke hp lo. Bukannya cepet pas isi daya yang ada baterai lo malah dihabisi.

2. Wi-Fi Apps

wifi apps

Via Brightside

Hati-hati juga sama Wi-Fi apps yang gratis. Mereka biasanya menawarkan peta dari Wi-Fi yang gratis atau bahkan bisa bikin lo masuk ke Wi-Fi yang dikunci. Jangan gampang percaya. Mendingan lo beli paket internet aja daripada pakai apps yang punya kemungkinan buat nyuri data pribadi lo.

3. Pemutar Musik dari developers yang nggak terkenal

music players

Via Brightside

Selain bakal cepet menguras daya baterai lo, aplikasi ini juga akan menyita banyak ruang penyimpanan. Belom lagi lo harus berhadapan dengan banyak iklan yang nggak guna. Lebih mengerikannya lagi, aplikasi itu bisa aja membawa virus buat ponsel pintar lo.

4. Location trackers

location trackers

Via Pixabay

Aplikasi yang selalu minta akses lokasi nggak cuma mempercepat habisnya baterai tapi bisa juga pakai data pribadi lo. Coba mulai pilih-pilih lagi dalam memasang aplikasi yang selalu nge-track lokasi lo. Gunakan yang emang lo rasa sangat dibutuhkan aja.

5. Built-in browsers

built in apps

Via Brightside

Built-in browsers biasanya pre-installed atau akan terbuka otomatis saat lo ngeklik link tertentu. Program kayak gitu nggak bisa menjamin keamanan data pribadi lo dan perlindungan dari virus. Apps semacam ini bisa sangat menghambat kinerja sistem operasi di ponsel lo.

smartphone aplikasi

Loading...

Related Post