Loading...

Advertisement

Nggak Cuma Bikin Rileks, Ini 7 Manfaat Yoga untuk Perempuan

Nggak Cuma Bikin Rileks, Ini 7 Manfaat Yoga untuk Perempuan
Editor : Melati Wow — Rabu, 11 September 2019 11:18 WIB
terasjakarta.id


Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang menjadi tren di kalangan masyarakat hingga saat ini. Olahraga yang berasal dari India ini memang tidak hanya menawarkan pembentukan otot yang cepat seperti olahraga fisik biasanya, tapi yoga juga melatih keseimbangan spiritual dan mental. Dengan melakukan yoga secara rutin, kamu dapat memperoleh beragam manfaat kesehatan. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini, ya!

1. Jadi awet muda

Penuaan dini adalah masalah yang banyak menakuti para perempuan. Segala macam produk kecantikan mereka gunakan namun hasilnya terkadang tidak maksimal. Untuk memaksimalkannya, kamu dapat mengiringinya dengan yoga. Yoga yang terdiri dari gerakan meditasi dan olah tubuh sangat memengaruhi sel dalam tubuhmu. Hasilnya, usia sel menjadi lebih panjang dan proses regenerasi menjadi lebih cepat. 

2. Menghilangkan stres

Ketika melakukan yoga, kamu akan dituntun agar lebih rileks dengan ritme pernapasan yang menenangkan. Hal ini akan membuat mood-mu menjadi lebih baik. Bahkan, dengan yoga kamu akan terhindar dari masalah mental seperti stres, depresi, gelisah, skinzofrenia, sampai insomnia. 

3. Membantu menurunkan berat badan

Beberapa gerakan yoga dapat secara efektif membakar lemak da kalori yang tertimbun dalam tubuh. Jadi, yoga dapat kamu pilih sebagai cara menurunkan berat badanmu. 

4. Mengatasi penyakit asma

Kamu memiliki penyakit asma? Pasti kamu merasa terganggu ketika penyakit yang satu ini tiba-tiba kambuh, ya. Jangan sedih, kamu dapat perlahan-lahan menghilangkannya dengan berlatih yoga, lho! Beberapa gerakan yoga seperti pranayama dapat membantu pernapasanmu menjadi lebih baik.

5. Mengatasi sakit punggung

Kebanyakan dari gerakan yoga dapat melatih tulang punggungmu. Yoga dapat membantu memperbaiki postur tubuh dan membantu mengutangi nyeri punggung.

6. Meningkatkan gairah seksual

Kamu memiliki masalah terkait hubungan seksualmu dengan pasangan? Ternyata latihan yoga juga bisa memecahkan masalah ini, lho!Ketika melakukan gerakan yoga, peredaran darahmu menjadi lancar, termasuk peredaran darah ke bagian organ seksualmu. 

7. Melatih konsentrasi dan kesabaran

Yoga sangat bergantung pada ritme pernapasan, kesimbangan, fokus, dan ketenangan. Hal-hal ini dapat melatihmu untuk lebih fokus dan sabar saat beraktifitas jika dilakukan secara rutin. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan latihan yoga yang rutin terlihat lebih tenang dalam menghadapi masalah di kehidupan sehari-harinya. 

Nah, itu dia 7 manfaat utama yoga untuk para wanita. Kamu salah satu yang mengalami masalah diatas? Yuk, atasi itu dengan berlatih yoga!

perempuan olahraga yoga manfaat

Loading...

Related Post