Loading...

Advertisement

Bank Indonesia DKI Hadirkan Cita Rasa Kopi Nusantara di Kota Tua

Bank Indonesia DKI Hadirkan Cita Rasa Kopi Nusantara di Kota Tua
Editor : Potan Jakarta style — Selasa, 17 September 2019 09:05 WIB
terasjakarta.id


Bank Indonesia perwakilan DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemprov DKI akan menggelar Festival Kopi Nusantara (FKN) pada Rabu dan Kamis (18-19/9) di Kota Tua, Jakarta Barat.

Kepala perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, digelarnya FKN karena kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup warga dikota besar.

"Kenapa kopi, kita tahu bahwa kopi itu tidak sekedar komoditas tapi jadi gaya hidup masyarakat, sehingga tren kopi semakin banyak. Di Jakarta, dari asosiasi kopia ada 1500 kedai kopi baik yang kecil maupun frenchais. Padahal Jakarta bukan penghasil kopi," ujar Hamid di kantornya Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

"Di acara festival kopi Nusantara yang diikuti oleh 17 provinsi dan 25 kantor perwakilan bank Indonesia, dari Aceh sampai Papua. Segala macam kopi nanti bisa ditemukan di Kota Tua. Kita juga sediakan 1.000 cup kopi kepada pengunjung untuk dicicpi," tambahnya.

Sementara itu Kepala UPK Kota Tua, Novriadi Setio Husodo menyambut baik kegiatan FKN di Kota Tua. Sebab kata dia, selama ini berbagai kegiatan hanya berbentuk atraksi.

"Ini kegiatan baru, biasanya di kota tua itu hanya atraksi semata. Tapi sekarang ada festival kopi, ada bisnis matching," kata Novriadi.

Dia mengatakan, kawasan Kota Tua maupun Jakarta tidak lepas dari kopi. Di Jakarta jelasnya, ada jalan kopi dan daerah yang berhubungan langsung dengan kopi.

"Di kawasan kota tua itu salah satu berlabuhnya perdagangan, sehingga ada juga komoditinya kopi, di sana ada jalan kopi. Ketika VOC berlabuh di Sunda kelapa, Belanda berupaya menanam kopi di daerah pondok kopi," pungkasnya.

festival kopi nusantara kota tua

Loading...

Related Post