Loading...

Advertisement

KPK Didemo Tiap Hari, Pedagang Cilok ini Raup Untung Dua Kali Lipat

KPK Didemo Tiap Hari, Pedagang Cilok ini Raup Untung Dua Kali Lipat
Editor : Melati News — Rabu, 18 September 2019 04:23 WIB
terasjakarta.id


Aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah aliansi di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, membuat pedagang kaki lima untung besar. Dagangan mereka nampak diserbu massa aksi maupun petugas kepolisian yang melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Melansir dari suara.com, lebih dari seminggu terakhir KPK didemo massa pro Revisi UU KPK maupun yang kontra. Terkait itu, banyak PKL yang membuka lapak di sekitar gedung KPK.

Salah satu pedagang Cilok, Budi yang biasa menjajakan makanan di daerah Ambasador, Kuningan, Jakarta Selatan rela bergeser ke Gedung KPK di Jalan Kuningan Persada untuk mencari rezeki di tengah kerumunan massa.

"Saya biasa di Ambassador, deket mal itu, ini lagi rame-rame makanya ke sini," kata Budi

Budi menuturkan, sejak mangkal di depan Gedung KPK dagangannya laku keras hingga mendapatkan omset dua kali lipat.

"Biasa Rp 300 ribu, ini Rp 600 ribu, tapi kebanyakan polisi yang beli," ucapnya.

Diketahui, ratusan orang yang mengatasnamakan Kelompok Nasional Mahasiswa Selamatkan KPK terus mendatangi Gedung KPK dengan tuntutan yang sama, mereka meminta presiden Joko Widodo untuk segera melantik lima pimpinan KPK yang baru disahkan DPR RI pada Senin (16/9/2019) siang.

Dalam aksinya, massa tersebut menilai pimpinan KPK 2015-2019 yang diketuai Agus Rahardjo Cs telah gagal memberantas korupsi dan tidak bertanggungjawab karena sempat menyerahkan mandat lembaga anti rasuah ke Presiden Jokowi.

Massa aksi yang mengatasnamakan mahasiswa ini terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak paruh baya, hingga bocah belasan tahun.

pedagang cilok kpk

Loading...

Related Post