Loading...

Advertisement

Rabu, 18 September 2019 09:39 WIB

Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Mahallul Qufron Jagakarsa Berhasil Ditangkap

Potan —News
Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Mahallul Qufron Jagakarsa Berhasil Ditangkap
ist
terasjakarta.id

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya berhasil menangkap AGN pelaku pencuri kotak amal yang sempat viral beberapa waktu lalu. Pelaku merupakan seorang wanita asal Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Mahallul Qufron, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (27/8/2019). Aksi pun sempat terekam kamera CCTV sebelum akhirnya viral di media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, kotak amal dimasukan ke dalam mobil oleh seorang pria yang berprofesi sebagai sopir taksi online. "Yang pria hanya sopir grab, dia tidak tahu apa-apa, hanya disuruh," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Andi Sinjaya Ghalib, Selasa (17/9/2018).

Sedangkan AGN hanya mengamati pria tersebut memasukan kotak amal ke dalam mobil. Sambil melihat sopir taksi online memasukan kotak amal ke dalam mobil, dia juga berusaha melihat sekeliling untuk memastikan aksinya tidak terlihat orang.

Setelah dirasa aman, mereka berdua pun pergi. Andi mengatakan motif ekonomi jadi alasan utama AGN melakukan aksi tersebut. "Tersangka juga mengaku punya keponakan yang butuh biaya sekolah," ucap Andi.

"Dari pengakuan tersangka, dia sudah melakukannya 10 kali. Total uang yang dicuri sekitar Rp 5 juta," tambah Andi.

 Atas perbuatannya, AGN dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.


masjid pencurian kotak amal



Loading...

Related Post



Comment