Loading...

Advertisement

Kisah Nenek Gendong Jenazah Sang Cucu, Ini Tanggapan Walikota Jakarta Utara

Kisah Nenek Gendong Jenazah Sang Cucu, Ini Tanggapan Walikota Jakarta Utara
ist
Editor : Potan News — Kamis, 19 September 2019 07:04 WIB
terasjakarta.id


Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko angkat bicara soal peristiwa seorang nenek yang menggendong jenazah cucunya yang baru lahir di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Menurut Sigit, peristiwa tersebut seharusnya tidak terjadi. Untuk itu pihaknya menginstruksikan jajarannya agar lebih fleksibel dalam melakukan suatu kebijakan.

"Saya minta dan instruksikan untuk bisa kebijakan itu lebih fleksibel. Tentunya sepanjang permintaan pihak keluarga dan tingkat urgensi kepentingan," ujar Sigit di SDN Cilincing 07 Pagi, Rabu (18/9/2019).

Fleksibilitas kebijakan yang dimaksud salah satunya seperti penggunaan ambulans puskesmas untuk mengantar jenazah. Meski SOP yang berlaku tidak memperbolehkan jenazah diantar dengan menggunakan ambulans.

"Tentunya ini menjadi menjadi sebuah bahan evaluasi bagi kami semua. Termasuk juga bagaimana mengoptimalkan potensi kebijakan yang ada. Memang kalau kita bicara tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi) seharusnya jenazah harus diantar dengan mobil jenazah milik Dinas Kehutanan. Sedangkan yang ada di puskesmas hanyalah ambulance," jelasnya.

Untuk diketahui seorang nenek Dian Islamiyati (36) terpaksa harus mengatar jenazah cucunya yang meninggal dengan menggunakan sepeda motor pada Selasa (17/9).

Dian diketahui menggendong jenazah cucunya di Cilincing lantaran sepeda motor yang ditumpanginya mogok pada Selasa (18/9/2019). Dian ditolong tiga orang polisi setelah berjalan kaki.

Polisi tersebut mengantarkan Dian menuju kediamannya hingga akhirnya sang cucu bisa dimakamkan malam itu juga.

Petugas puskesmas telah menawarkan penggunaan mobil jenazah meski harus menunggu dari Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara. Namun ditolak Dian lantaran ingin secepatnya memakamkan jenazah cucunya itu.

Nenek gendang jenazah cucu cilincing

Loading...

Related Post