Loading...

Advertisement

Ternyata Begini Lho Cara Pakai Deodorant yang Tepat!

Ternyata Begini Lho Cara Pakai Deodorant yang Tepat!
Editor : Melati Wow — Jumat, 20 September 2019 12:29 WIB
terasjakarta.id

Memakai deodorant memang bukan termasuk hal yang sulit, karena kamu hanya cukup mengoleskannya secara rutin di kulit ketiak kamu. Namun, jangan sampai salah, pemakaian deodorant yang asal-asalan malah akan membuat kulit ketiak kamu menghitam dan terlebih lagi munculnya bau badan.

Tentu kamu tidak mau kan kalau hal ini sampai terjadi? Oleh karena itu, berikut ada tips memakai deodorant yang tepat agar dapat berjalan sesuai dengan fungsinya.

 

1. 1. Pilih Produk Deodorant yang Tepat

Memilih produk deodorant harus benar-benar diperhatikan, pilihlah deodorant berdasarkan permasalahan yang kamu miliki. Biasanya untuk seseorang yang mempunyai masalah dengan bau badan, deodorant anti perspirant menjadi pilihan yang tepat, karena  mampu menghilangkan bau dan menghambat timbulnya keringat berlebih, serta mengurangi kelembaban di ketiak. 

Selain itu, hindari penggunaan produk deodorant yang mengandung alkohol dan mengandung bahan pemutih, karena kedua bahan tersebut bisa menimbulkan iritasi di kulit ketiak kamu, apalagi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Kemudian, pilihlah produk deodorant yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan, seperti jenis-jenis produk yang bisa kamu temukan diantaranya deodorant stick, roll-on, cream, gel, dandeodoran aerosol (spray).

2. 2. Cara Pemakaian yang Tepat

Memakai deodorant memang wajib digunakan untuk menghindari bau badan, pakailah sehabis mandi agar deodorant tidak tercampur dengan sisa-sisa kotoran yang menempel di kulit ketiak kamu. Pastikan mengoleskannya saat tubuh kamu sudah kering, karena jika masih basah deodorant yang kamu pakai tidak akan bekerja secara maksimal. Cukup oleskan 1-2 kali secara merata dan tidak perlu dioleskan berkali-kali.

3. 3. Keringkan Deodorant Sebelum Memakai Baju

Kesalahan yang sering terjadi saat menggunakan deodorant yaitu langsung memakai baju ketika masih dalam keadaan basah. Deodorant yang masih basah jika terkena pakaian putih bisa meninggalkan noda kuning. Tidak cuma itu saja, bahan baju yang terkena deodorant juga akan mengeras. Nah, supaya terhindar dari hal tersebut, pastikan ketika memakai baju favorit, deodorant di ketiak kamu sudah kering atau jika kamu ingin cepat kering gunakandeodorant jenisaerosol (spray). 



deodorant cara tepat

Loading...

Related Post