Loading...

Advertisement

BEM UI Persilakan Massa untuk Bermalam di DPR Atau Pulang

BEM UI Persilakan Massa untuk Bermalam di DPR Atau Pulang
Editor : Melati News — Selasa, 24 September 2019 01:43 WIB
terasjakarta.id


Hasil gambar untuk BEM UI Persilakan Massa untuk Bermalam di DPR Atau Pulang

Ketua BEM UI Manik Margamahendra mempersilakan mahasiswa yang hadir dalam aksi menolak RKUHP dan RUU KPK untuk bermalam di depan Gedung DPR RI. Namun, Manik juga mengizinkan mahasiswa untuk pulang jika ingin beristirahat di kampus atau rumah masing-masing.

Sebab, besok, Selasa (24/9) massa akan kembali menggelar aksi dengan jumlah lebih besar, termasuk yang datang dari luar kota. Manik mengingatkan massa tetap menggunakan almamater selama menyuarakan aspirasinya.

"Saya hadir sebagai bagian dari teman-teman semua. Saya hadir di sini sebagai bagian dari masyarakat untuk kembali lagi mengingatkan, bahwa hal yang baik tentu membutuhkan cara yang baik pula, oleh karenanya teman-teman semua di sini," kata Manik dari atas mobil komando, Senin (23/9).

Petugas kepolisian berjaga saat mahasiswa berupaya masuk ke gedung DPR RI saat berunjuk rasa menolak UU yang menuai polemik, pada Senin (23/9). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

"Jika teman-teman masih ingin menjaga dan mengawal DPR dipersilakan untuk stand by, untuk tetap berada di sini, bermalam di sini, tapi dengan ketentuan agar teman-teman tetap menggunakan almamaternya sehingga teman-teman tidak ada penyusup," sambungnya.

Manik juga mengingatkan mahasiswa yang bermalam di DPR untuk menjaga ketertiban. Ia menginstruksikan untuk tidak ada bentrokan dengan aparat.

Mahasiswa mencoret gerbang DPR RI saat berunjuk rasa menolak UU yang menuai polemik, pada Senin (23/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

"Tetap gunakan almamaternya, sehingga teman-teman di sini bisa tenang dan tidak membuat kegaduhan. Kita tidak berbentrokan dengan aparat manapun, teman-teman semua," kata Manik.

"Agenda kita kembali lagi ke DPR kita akan menyambut kawan-kawan kita dari berbagai kota dan daerah untuk bersama-sama di sini. Jadi teman-teman, sampaikan kepada media dan masyarakat bahwa aksi yang dibuat mahasiswa harus aksi yang damai. Harus aksi yang bisa mencontohkan kebaikan kepada masyarakat," kata Manik.

Sejumlah mahasiswa berupaya masuk ke gedung DPR RI saat berunjuk rasa menolak UU yang menuai polemik, pada Senin (23/9). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Pertemuan anggota DPR dengan perwakilan mahasiswa yang berdemo sudah berlangsung. Namun, audiensi itu hanya berlangsung sekitar 10 menit setelah mahasiswa memberikan mosi tidak percaya kepada DPR.

(sumber;kumparan)

demo mahasiswa RKUHP

Loading...

Related Post