Loading...

Advertisement

Heboh Mahasiswa Aksi Demo Pakai Mobil BMW Sambil Buka Sunroof

Heboh Mahasiswa Aksi Demo Pakai Mobil BMW Sambil Buka Sunroof
Editor : Melati Wow — Rabu, 25 September 2019 09:37 WIB
terasjakarta.id


Aksi ribuan mahasiswa berdemo kepada pemerintah untuk melakukan pembatalan atas UU KPK hasil revisi serta sejumlah pasal dalam RUU KUHP yang bermasalah sampai dengan Selasa (24/9/2019) siang terus diwarnai berbagai kejadian.

Tak hanya mahasiswa yang menyambangi gedung DPR RI, sebagian mahasiswa di daerah juga turut menyuarakan hal yang sama.

Nah, ada sebuah pemandangan eksentrik di tengah gelombang unjuk rasa siang ini, yaitu sorotan kejadian mahasiswa tajir di Purwokerto yang diduga ikut berdemo dengan cara yang nggak biasa.

Kalo biasanya mereka turun kejalan sambil long march, justru mahasiswa yang berseragam almamater kuning itu menaiki mobil mewah sekelas BMW sambil membuka sunroof.

Dikutip dari situs 100kpj.com, para mahasiswa itupun terdengar turut berteriak lantang seraya membentangkan spanduk.

Henri Pratama

Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka.
IKUT DEMO!!!!!!
Mana yang bilang bayaran???? Sini
Dibayar balik sama mereka yang ada!!
Almamaterku ngeri boooossss
Wong sugeh wae demo!!
Foto dari : tim alap-alap @HeartcornerPwt

View image on Twitter
Zacky Mochammed@ZackyMochammed_

Sisi depan

View image on Twitter
317 people are talking about this


Kejadian ini langsung direkam dan dipublikasikan pertama kali oleh akun Twitter @dengkulrezim. Foto sendiri diambil oleh akun Twitter @heartcornetpwt.

Mahasiswa Tajir'

“Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka. IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss. Wong sugeh wae demo!!” tulis akun @dengkulrezim dalam keterangan foto yang diunggahnya, Selasa siang.

Momen ini seakan menjawab sebagian masyarakat yang mengira beberapa aksi demi dilakukan oleh massa bayaran, ternyata mahasiswa tajir juga ikut peduli akan isu ini.

Sebelumnya ribuan mahasiswa dari berbagai kampus ini datang dengan berjalan kaki dari arah Semanggi menuju Gedung DPR RI, sambil bergandengan tangan satu sama lain.

Berjalan menutup jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, ribuan mahasiswa juga terlihat mengibarkan bendera universitas masing-masing, sambil meneriakkan penolakkan mereka terhadap sejumlah RUU yang janggal dan mengancam kebebasan sipil.

"Tolak! Tolak! Tolak RUU sekarang juga! Hidup Mahasiswa !" teriak para mahasiswa.

Sebelumnya, mahasiswa dan aktivis pro-demokrasi telah terlebih dahulu menggelar unjuk rasa di sejumlah daerah Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Malang, Cirebon, dan Provinsi Sumatera Barat pada Senin (23/9) kemarin.

Menanggapi aksi demo yang terjadi,  Presiden Jokowi sendiri telah menegaskan bahwa pihaknya nggak akan menerbitkan Perppu untuk mencabut UU KPK hasil revisi.

Sementara itu, mengenai RUU yang dianggapi bisa mencederai kebebasan sipil, Presiden Jokowi meminta pengesahan RUU KUHP, RUU Pertanahan, RUU Minerba dan juga RUU Permasyarakatan ditunda, serta nggak dilakukan DPR periode ini yang masa jabatannya habis 30 September nanti.

Langkah ini dilakukan supaya pihaknya bisa mendapat masukan serta substansi yang lebih baik, sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Untuk kita bisa mendapatkan masukan-masukan, mendapatkan substansi-substansi yang lebih baik, sesuai dengan keinginan masyarakat. Sehingga rancangan UU tersebut saya sampaikan, agar sebaiknya masuk ke nanti, DPR RI (periode) berikutnya," ujar Presiden Jokowi.

Semoga persatuan yang ditunjukkan oleh mahasiswa berbeda kampus ini nggak cuma terjadi saat Indonesia ada masalah saja, dan terus terjaga seterusnya ya. (sumber;haionline.com)


demo mahasiswa RKUHP

Loading...

Related Post