Loading...

Advertisement

Troy Pomalingo: Demi Kemajuan Bangsa Pemuda Harus Bersatu

Troy Pomalingo: Demi Kemajuan Bangsa Pemuda Harus Bersatu
Pembina CMMI Troy Evelon Pomalingo menyerahkan bendera kepada Ketua Umum CMMI Anhar Tanjung
Editor : Potan News — Rabu, 25 September 2019 17:39 WIB
terasjakarta.id

Para pemuda Indonesia tidak boleh ada sekat. Pemuda harus disatukan demi kemajuan bangsa. Apabila ada pemisah antara pemuda hal itu akan menghambat kemajuan suatu negara.

Hal tersebut dikatakan pembina Cendikia Muda Muslim Indonesia (CMMI), Troy Evelon Pomalingo saat membuka diskusi kebangsaan yang diselenggarakan  CMMI, di Museum Kebangkitan Nasional, Senen, Jakarta Pusat, (25/9/2019).

Menurut Troy, saat ini sekat diantara pemuda muslim sudah terlihat dan mengkuatirkan. Kejadian itu akan memudahkan kelompok lain untuk merusak persatuan.

"Saat ini saya melihat ada sekat antara pemuda, sekat itu yang menghambat kemajuan negara," ujar Troy.

"Apabila hal itu dibiarkan, disitulah akan masuk mereka yang bisa merusak, semua akan maju kedepan dan mempertahankan ide dia. Sementara ummat islam terbawa, sehingga lupa kita bersaudara," tambahnya.

Lebih lanjut Troy mengatakan, sekarang sudah saatnya anak muda memberikan masukan pada pemerintah untuk menyelesaikan semua masalah. Namun demikian jelas Troy, pemangku kebijakan juga harus mendengarkan apa yang menjadi masukan dari pemuda.

"Makanya saya sepakat ada anak muda yang hadir bisa memberikan masukan kepada negara atau pemerintah untuk dapat menyelesaikan semua persoalan," kata Troy.

"Saya berharap dari diskusi ini akan timbul tolak ukur untuk bangkit bersama dan hal ini menunjukan kita berbineka tunggal ika," pungkasnya.

Sementara Deputi IV Presiden yang diwakili Yahya menyebut, peran pemuda Islam dalam membangun bangsa sangat besar. Sehingga kata Yahya, semangat tersebut jadi modal untuk bersatu.

"Jelas sekali islam harus menjadi bagian penting dalam berbangsa dan bernegara. Karena dengan islam dapat mengembangkan demokrasi di Indonesia," jelasnya.

Sementara dalam diskusi kebangsaan tadi yang mengambil tema "Menuju Indonesia Berdaulat dalam Bingkai Pancasila." Panitia sekaligus deklarasikan Cendikia Muda Muslim Indonesia (CMMI).

troy pomalingo pemuda bersatu

Loading...

Related Post