Loading...

Advertisement

1 Orang Tewas Dalam Aksi Demo di Slipi

1 Orang Tewas Dalam Aksi Demo di Slipi
ist
Editor : Potan News — Kamis, 26 September 2019 15:14 WIB
terasjakarta.id


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap ada satu orang yang meninggal saat kerusuhan di Slipi. Korban bukanlah pelajar atau mahasiswa yang berdemonstrasi, namun kelompok perusuh yang anarkistis menyerang aparat. Dia meninggal setelah lebih dulu pingsan dibawa ke rumah sakit.

"Itu di daerah Slipi dan infonya ada yang pingsan dan dibawa ke RS Polri. Info sementara ini tadi pagi yang bersangkutan meninggal dunia. Bukan pelajar, bukan mahasiswa, tapi kelompok perusuh itu," ujar Jenderal Tito dalam keterangan persnya di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Tito menyebut korban bukan meninggal karena tindakan aparat, tapi diduga kehabisan oksigen di tengah massa yang rusuh.

"Hasil pemeriksaan sementara, sebagian besar karena kekurangan oksigen. Karena padat sekali masyarakat di situ atau karena ada kekurangan lain di dalam fisiknya," tuturnya.

"Nanti kita akan koordinasikan dengan keluarga kalau boleh kita lakukan autopsi, kita autopsi," jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Aksi perusuh itu, menurut Tito, mirip perusuh yang turun dalam aksi 21-22 Mei di Jakarta. Saat itu ada kelompok anarkis yang menyusupi massa demonstrasi yang memprotes hasil Pemilu.

"Mereka membakar pos, merusak mobil, menutup jalan, melempar batu dan flare, persis seperti 22 Mei lalu," tegasnya.

Namun, Tito menegaskan sekali lagi tidak ada mahasiswa atau pelajar yang menjadi korban tewas.

"Tidak ada pelajar atau mahasiswa yang saya ketahui meninggal dunia dalam bentrok atau dalam demo yang damai di sekitaran DPR."

 

aksi demo mahasiswa slipi

Loading...

Related Post