Loading...

Advertisement

CMMI Desak Polisi Tangkap Aktor yang Menunggangi Aksi Mahasiswa

CMMI Desak Polisi Tangkap Aktor yang Menunggangi Aksi Mahasiswa
foto terasjakarta.id
Editor : Potan News — Jumat, 27 September 2019 08:24 WIB
terasjakarta.id


Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI) mendukung kebebasan menyatakan pendapat di muka umum dan mendukung seluruh elemen yang menggunakan jalur tersebut, termasuk aksi mahasiswa dalam beberapa hari belakangan ini.

Namun demikian CMMI menolak segala upaya yang bertentangan dengan peraturan yang ada.

Ketua Umum CMMI Anhar Tanjung mengatakan,  pihaknya menolak dengan tegas kegiatan-kegiatan inkonstitusional yang berupaya memecah NKRI. Terlebih dengan menyusupi aksi para mahasiswa yang dilindungi oleh konstitusi.

"Mahasiswa sangat cerdas dalam melakukan aksi demontrasi, hanya saja ada kelompok yang memanfaatkan gerakan mereka sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penolakan pemerintahan yang sah dan menuntut Presiden Joko Widodo turun atau dibatalkan pelantikannya,"  ujar Anhar, saat dihubungi terasjakarta.id, Jumat (27/9/2019).

Anhar menyebutkan kerugian yang timbul akibat perbuatan perusuh selain merusak fasilitas tol dan pos polisi, tindakan tersebut juga sangat mengganggu ketentraman umum dan merugikan anggaran negara.

Untuk itu jelas Anhar, CMMI meminta aparat penegak hukum khususnya Kepolisian untuk menindak aktor utama di balik peristiwa kerusuhan dengan tidak pandang bulu.

"Kami meminta aparat untuk menindaknya aktor aksi termasuk yang mendanai gerakan tersebut. Siapapun mereka, apapun jabatannya polisi harus bersikap dan menegakan hukum," jelas Anhar.

Lebih lanjut Anhar menegaskan,  CMMI mendukung kebebasan menyatakan pendapat di muka umum dan mendukung seluruh elemen yang menggunakan jalur tersebut. Namun CMMI menolak segala upaya yang bertentangan dengan peraturan yang ada.

"Pada prinsipnya kami menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia bagi kaum Cendekia Muda Muslim Indonesia di atas segala-galanya dalam bingkai bernegara," kata Anhar.

"Dan juga besok Bapak Presiden Jokowi akan bertemu dengan para mahasiswa utamanya dari BEM, semoga dengan pertemuan tersebut dapat mencairkan suasana agar adik-adik mahasiswa maupun aparat kepolisian bisa beraktivitas seperti biasanya," tutup Anhar.

Sementara Ketua Dewan Pembina CMMI Troy Evelon Pomalingo menilai aksi Mahasiswa ini selain sudah melenceng dan ditunggangi akan berdampak negatif dimasyarakat. Alasannya aksi itu sudah mulai mengganggu ketertiban.

“Adik adik mahasiswa hendaknya menghentikan aksi sekarang karena apa yg menjadi tuntutannya sudah direspon Pemerintah dan jangan sampai adik-adik mahasiswa malah menjadi korban sebab aksi ini sudah membuat sebagian masyarakat sudah mulai terganggu aktivitasnya dan bisa jadi membuat masyarakat muak," ujarnya Troy.

Lebih lanjut Troy berharap aparat segera melakukan tindakan hukum dengan menangkap para penunggang aksi mahasiswa termasuk pejabat, mantan pejabat ataupun pengusaha yg terlibat menunggangi aksi Mahasiswa.

“Sudah saatnya Polisi bertindak lebih tegas lagi dengan menangkap orang orang yg telah menunggangi aksi Mahasiswa baik dia pejabat, mantan pejabat ataupun pengusaha karena jika ini dibiarkan kedepan nanti mereka mereka ini makin marajalela," pungkasnya.


cmmi aksi mahasiswa

Loading...

Related Post