Loading...

Advertisement

Jumat, 27 September 2019 08:57 WIB

Gubernur Anies Sambut Pembebasan 3 Petugas Ambulans yang Ditahan Polisi

Potan —News
Gubernur Anies Sambut Pembebasan 3 Petugas Ambulans yang Ditahan Polisi
terasjakarta.id


Setelah sempat di tahan di Mapolda Metro Jaya, 3 petugas ambulans Pemprov DKI Jakarta akhirnya di pulangkan. Para petugas ambulans yang dipulangkan disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Alhamdulillah, wa syukurillah... Syukur yang mendalam, ketiga petugas Ambulans Gawat Darurat dari Puskesmas Kecamatan Pademangan yang sempat ditahan oleh Polda Metro Jaya telah kembali pulang," kata Anies lewat Facebook, Kamis (26/9/2019).

Anies menyampaikan apresiasi kepada polisi karena mengungkapkan kasus ambulans 'kemasukan batu dan bensin'. Anies meyakini, sejak awal para petugas sudah mengikuti SOP.

"Apresiasi kepada Polda Metro Jaya yang telah mengungkapkan fakta sebenarnya bahwa, tidak seperti yang disebarberitakan sebelumnya di socmed, ambulans Pemprov DKI dan PMI Jakarta memang senyatanya tidak membawa batu dan bensin di dalamnya. Mereka menjalankan tugas dengan mengikuti protap," ujar Anies.

Adapun ketiga petugas ambulans Pemprov DKI yang disambut Anies adalah dr. Vicky Dannis, Yoga Sandika Nugraha, dan Endang.

"Hari ini saya katakan pada mereka atas nama Pemprov dan warga Jakarta, terima kasih karena telah hadir atas nama negara, dan sampaikan kepada keluarga di rumah dengan bangga, bahwa Anda adalah bagian dari mereka yang setiap harinya berjuang untuk kemanusiaan dan insyaallah, semua kebaikan itu akan dicatat sebagai amal saleh," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengakui adanya kesalahpahaman soal ambulans Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya dituduh membawa batu dan bensin untuk aksi demo di DPR. Polisi pun akhirnya mengembalikan ambulans tersebut ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Total ada 8 unit ambulans yang diamankan oleh polisi. Dari delapan ambulans itu di antaranya 1 unit ambulans milik Kecamatan Pademangan (Pemprov DKI Jakarta), 5 mobil ambulans milik PMI.

Abis petugas ambulans



Loading...

Related Post



Comment