Loading...

Advertisement

Kenapa Jokowi Tidak Pernah Hadiri Sidang Umum PBB, Ini Alasannya

Kenapa Jokowi Tidak Pernah Hadiri Sidang Umum PBB, Ini Alasannya
ist
Editor : Potan News — Sabtu, 28 September 2019 08:32 WIB
terasjakarta.id


Selama menjadi menjabat Presiden, Jokowi tidak pernah hadir pada sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York. Wakil Presiden Jusuf Kalla selalu menjadi utusan pemerintah untuk berpidato dalam rapat pemimpin dunia tersebut.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut, agenda dalam negeri Presiden Joko Widodo sangat padat. Menurutnya ketidakhadiran Presiden Jokowi di New York bukan sesuatu yang patut dipersoalkan. Selain itu sosok wapres merupakan representasi Indonesia.

"Kita pahami tugas-tugas presiden cukup menyita (waktu), jadi menugaskan Wapres" kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

"Wapres adalah representasi dari negara, saya pikir enggak masalah," tambahnya.

Pada sidang umum PBB yang digelar Senin (23/9/2019), Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tiba di Hotel Westin New York Grand Central, Sabtu (21/9/2019) malam pukul 20.20 waktu setempat (WS).

Dalam lawatannya ke negeri Paman Sam ini, Wapres mewakili Presiden Jokowi memimpin delegasi Indonesia berbicara di forum sidang umum PBB ke-74 bertajuk "Galvanizing Multilateral Effort for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion".

Sidang Umum Majelis PBB ke-74 kali ini akan dihadiri 193 negara anggota PBB, 100 kepala negara, tiga wakil presiden, 47 perdana menteri, 36 menteri serta 2 chairman of delegation.

Jokowi sidangumum pbb

Loading...

Related Post