Loading...

Advertisement

7 Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah

7 Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah
Editor : Melati Wow — Sabtu, 28 September 2019 10:58 WIB
terasjakarta.id

Seseorang yang memiliki pori-pori besar biasanya memiliki masalah kulit, umumnya wajah berjerawat hingga muncul komedo. Gunakan bahan-bahan berikut ini untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan cara yang mudah!

1. Es Batu

Anda membutuhkan es batu yang bersih untuk mengecilkan pori-pori. Caranya, bungkus es batu menggunakan kapas, lalu gosokkan ke seluruh bagian wajah perlahan-lahan. Lakukan secara rutin setiap pagi hari.

2. Masker Putih Telur

Cara mengecilkan pori-pori yang berikutnya adalah dengan menggunakan masker putih telur. Cukup campurkan putih telur dengan perasan lemon. Pastikan Anda mencuci wajah dulu dengan air hangat, lalu setelah itu oleskan putih telur ke seluruh bagian wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Gel Lidah Buaya

Bahan alami mengecilkan pori-pori yang satu ini sangat praktis. Cukup oleskan gel lidah buaya ke permukaan wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Selain mengecilkan pori-pori, lidah buaya juga mampu menghilangkan minyak dan kotoran di wajah.

4. Pasta Pepaya

Cara mudah dan murah untuk mengecilkan pori-pori adalah menggunakan buah pepaya. Siapkan beberapa potong pepaya matang dan hancurkan hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah seperti menggunakan masker. Jika sudah mengering, bilas dengan air hingga bersih.

5. Madu dan Oatmeal

Manfaat madu dan oatmeal sudah tidak diragukan lagi untuk mengurangi minyak berlebih yang menjadi penyebab pori-pori membesar. Campurkan lima sendok makan madu, dua sendok makan oatmeal, 2 sendok makan susu bubuk. Aduk semua bahan dan oleskan ke permukaan wajah secara merata. Biarkan hingga kering dan bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin setiap dua minggu sekali.

6. Jus Mentimun

Anda juga bisa menggunakan jus mentimun untuk mengecilkan pori-pori karena memiliki sifat astringent. Caranya, buat jus mentimun, kemudian saring untuk mendapatkan ekstraknya. Oleskan ke permukaan kulit menggunakan kapas. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

7. Scrub Alami

Scrub alami bisa Anda buat sendiri dengan campuran minyak zaitun dan garam. Anda hanya perlu menggosokkan scrub secara perlahan ke seluruh bagian wajah. Fokuskan pada bagian dengan pori-pori besar. Jika ingin praktis, Anda juga bisa gunakan scrub instan yang terbuat dari bahan alami.

Itu dia beragam bahan dan cara mengecilkan pori-pori wajah yang praktis dan mudah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



Kesehatan kecantikan wajah

Loading...

Related Post