Loading...

Advertisement

Senin, 30 September 2019 00:39 WIB

Mengacau Aksi Mujahid 212 dengan Bom Molotov, 6 Orang Ditangkap

Melati —News
Mengacau Aksi Mujahid 212 dengan Bom Molotov, 6 Orang Ditangkap
terasjakarta.id


Aksi Mujahid 212 yang digelar pada Sabtu, 28 September 2019 diduga akan disusupi oleh perusuh yang akan melempar bom molotov di tengah aksi. Pengungkapan tersebut berlanjut pada penangkapan 6 orang tersangka di kawasan Cipondoh Tangerang pada Sabtu, 28 September 2019.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim membenarkan adanya penangkapan tersangka yang diduga akan merusuh pada aksi Mujahid 212, namun dirinya juga menjelaskan bahwa pengungkapan kasus tersebut tidak dilakukan oleh Polres Metro Tangerang Kota.

Ilustrasi

"Benar ada pengungkapan kasus itu. Polres sifatnya hanya backup saja, sedangkan yang melakukan penangkapan dari Subdit Jatanras PMJ," ujarnya saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dilansir dari okezone.com, 6 tersangka tersebut diamankan bersama barang bukti berupa 29 bom molotov dan selongsong amunisi gas air mata. Masing-masing tersangka memiliki peran berbeda yang dikomandoi oleh 1 orang berinisial SS.

Polisi saat ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan juga melakukan penggeladahan di rumah tersangka. Enam pelaku tersebut akan dikenakan pidana karena membuat, menguasai, membawa, menyimpan, mengangkut, menyerahkan dan atau berusaha menyerahkan bahan peledak, sebagaimana dimaksud dalam pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951.

aksi mujahid 212 bom molotov



Loading...

Related Post



Comment