Loading...

Advertisement

Yuk Coba Denim on Denim Outfit

Yuk Coba Denim on Denim Outfit
Editor : Melati Wow — Rabu, 2 Oktober 2019 04:54 WIB
terasjakarta.id


Denim adalah salah satu bahan pakaian yang sangat dicintai oleh fashion enthusiasts. Memiliki beragam ketebalan kain yang dapat disesuaikan dengan iklim, nyaman digunakan selama seharian, dan terdiri dari berbagai pilihan warna menjadikan denim sebagai salah satu bahan pakaian andalan untuk tampil kece.

Desain pakaian berbahan denim pun kini sangat banyak, tidak hanya kemeja dan celana panjang. Hal tersebut tentu memudahkan kita untuk tampil dengan beragam styledan lookyang sesuai dengan kepribadian. Jika kamu ingin tampil berbeda dari biasanya, coba deh sesekali kenakan pakaian serba denim atau yang lebih dikenal dengan istilah denim on denim.  Nggak perlu bingung, langsung saja klik halaman selanjutnya untuk cari tahu inspirasi mix and match-nya.

1. Ready for Summer

Seperti yang dibahas sebelumnya, denim mempunyai beragam pilihan ketebalan, sehingga kamu nggak perlu takut merasa gerah ketika menggunakan denim on denim di saat musim panas.

Caranya, gunakan atasan berupa denimcropped shirt yang tipis dan berwarna light lalu sempurnakan dengan bawahan seperti A-line atau maxi skirtberwarna lebih tua. Nggak perlu aksesori berlebihan, coba kenakan aksesori yang berdesain minimalis dan berwarna netral seperti hitam atau putih. *Voilà! *

 

2. Back to 80’s

Penggemar gaya retro wajib intip inspirasi ini!

Ada banyak cara untuk tampil retro, salah satunya memaksimalkan denim on denim outfit seperti berikut. Kenakan denim blouseyang dilengkapi dengan lengan panjang berdesain puff, lalu tambahkan “pemanis” menggunakan scarfkecil yang berwarna senada. Untuk bawahan, pilih celana panjang denim yang mempunyai desain kaki lurus melebar atau cutbray.

 

 

 

 

3. Catch the attention

Jika kamu senang menjadi pusat perhatian, inspirasi mix and matchyang satu ini mungkin akan cocok untukmu!

Lupakan dulu jaket denim berdesain basic, kini beralih ke dramatic denim jacketyang dihiasi detail ruffleberukuran cukup besar untuk menarik perhatian orang di sekeliling. Hindari penggunaan celana yang terlalu polo, maka coba kenakan frayed denim pants. Busana dalaman atau inner bermotif timelessseperti stripesjuga menarik digunakan untuk menambah kesan fashionable. Nggak hanya itu saja, maksimalkan tampilan dengan sepatu yang on point, ya!

 

4. Be tailored

Tampil tailored dengan pakaian serba denim? Bisa banget, girls! Kenakan oversized blazer  dengan bawahan celana panjang seperti mom fit jeans atau cropped denim pants yang berdesain basic. Kamu juga bisa menggunakan kaos berwarna putih sebagai dalaman blazer. Pssst.. Tampilan kamu ini akan semakin terlihat chic jika menggunakan alas kaki yang terbuat dari bahan yang sama dengan pakaian, yaitu denim, misalnya denim pumpsatau denim platform sneakers.

5. More details, more fancy!

Ingin terlihat fancysaat menggunakan denim on denim? Tentu bisa!

Pilihlah denim jacketdengan detail-detail rumit yang hanya dikerjakan dengan teknik handmade. Lakukan yang sama juga untuk pemilihan bawahan, misalnya celana pendek denim berdetail lace. Untuk alas kaki, kenakan sepatu yang sedang menjadi trendsaat ini, contohnya ankle bootsdengan sentuhan warna senada dengan warna-warna detail fancytersebut.

outfit fashion

Loading...

Related Post