Loading...

Advertisement

Inilah Kesalahan saat Makan di Restoran All You Can Eat, Rugi Banget!

Inilah Kesalahan saat Makan di Restoran All You Can Eat, Rugi Banget!
Editor : Melati Top kuliner — Sabtu, 5 Oktober 2019 08:58 WIB
terasjakarta.id
Saat ini banyak restoran yang menawarkan menu dengan konsep makan sepuasnya, atau biasa dikenal all you can eat. Harga yang dibanderol pun sangt terjangkau, tak heran anak-anak kekinian selalu memburu tempat makan seperti ini.

Restoran dengan konsep all you can eat perlahan mulai muncul, khsususnya di kota-kota besar. Tapi ingat, ketika Anda makan di tempat seperti ini harus dihabiskan karena itu salah satu syaratnya. Biasanya menu yang jadi pilihan adalah daging, seafood dan sayuran.

Namun bagi sebagian orang ketika makan di tempat ini sering melakukan hal-hal yang tidak tepat. Bahkan sampai merugikan pemilik restoran. Nah, kesalahan apa saja yang biasa ditemukan ketika makan di all you can eat?

Restoran all u can eat

Tidak mengulik resto tersebut

Terkadang, bagi yang baru mencoba makan di restoran atau kafe yang menyediakan menu all you can eat tidak sebelumnya bertanya dulu, atau paling tidak searching di internet. Sebab setiap tempat memiliki peraturan berbeda. Misalnya, saat masuk Anda malah kebingungan cara memesannya hingga harga yang ternyata tidak bersahabat.

Ambil porsi besar

All you can eat memang menawarkan makan sepuasnya dengan harga terjangkau. Pilihan menunya pun bermacam-macam dan Anda bisa ambil sesuka hati. Tapi kesalahan yang sering dilakukan adalah mengambil porsi yang sangat besar. Bisa jadi Anda tidak akan mampu menghabiskannya.

Ambilah porsi secukupnya. Misal, ambil salah satu varian yang paling mahal harganya. Setelah habis, Anda bisa memilih kembali menu lainnya.

Restoran all u can eat

Melewatkan Makan Sayur

Kebanyakan konsep makan all you can eat menyediakan daging berkulitas dan seafood pilihan, sehingga tekstur dan rasanya berbeda dengan lainnya. Nah, Anda jangan sampai kalap karena tergiur daging-dagingan. Jangan lupa disertai sayuran, supaya antara lemak, protein dan serat seimbang.

Tidak Minum Air Putih

Selain makanan, di restoran all you can eat pun biasanya menyediakan menu yang bervarian. Setiap aneka minuman yang ditawarkan pun tidak kalah menariknya. Tapi Anda harus ingat, perbanyaklah minum air putih karena biasanya varian minuman lainnya yang ditawarkan mengandung gula berlebih, dan tidak baik untuk kesehatan.

Restoran all u can eat

Tidak tahu cara memasaknya

Tanya pada pelayan di restoran all you can eat, jika di resto tersebut Anda harus memasaknya sendiri. Jika belum tahu cara memasaknya, mintalah bantuan pelayan setempat. Jangan sampai Anda sembarangan memasaknya. Mulai dari cara menyalakan kompor, meletakan daging atau sayuran, hingga tingkat kematangannya yang tepat.



makanan all you can eat

Loading...

Related Post