Loading...

Advertisement

Paska Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Dinyatakan Siap Adu Cepat di Thailand

Paska Kecelakaan Saat Latihan, Marc Marquez Dinyatakan Siap Adu Cepat di Thailand
ist
Editor : Potan Sport Style — Sabtu, 5 Oktober 2019 11:37 WIB
terasjakarta.id


Pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez menceritakan insiden kecelakaan yang dialaminya saat sesi latihan bebas 1 di Grand Prix (GP) Thailand Sirkuit Buriram, Jumat (4/10/2019). Dia mengaku sempat tak bisa bernapas sesaat setelah terpelanting ke aspal.

Pria Spanyol itu kecelakaan saat menjalani sesi terakhir latihan bebas. Akibat debu, ban belakang RC213V tunggangannya slip dan terpental hingga rusak parah. Sementara Marquez meluncur ke gravel dan merintih kesakitan.

Tak tunggu lama, pembalap berjuluk The Baby Alien itu dibawa ke Rumah Sakit Buriram untuk diberikan perawatan sebelum dinyatakan fit kembali mengaspal di latihan bebas kedua di hari itu. Marquez bersyukur tidak mengalami luka serius meski sempat tidak bisa bernapas pascakecelakaan.

“Awalnya sangat berat karena saya tidak bisa bernapas. Kemudian perlahan saya membaik. Ketika sampai di pusat medis, saya baik-baik saja walau badan sakit semua,” katanya dikutip laman MotoGP.

Kini, Marquez sudah siap menatap latihan bebas tiga dan empat serta kualifikasi yang akan digelar, Sabtu (5/10/2019). Ditambah lagi, GP Thailand merupakan kesempatan pertamanya untuk menguci gelar juara musim ini.

“Kecepatan saya masih bagus. Saya akan bertarung sepanjang akhir pekan ini untuk mendapatkan tempat teratas,” ujar pembalap berusia 26 tahun tersebut.

marc marquez motogp

Loading...

Related Post