Advertisement

Lipatan di Dagu Bukan Hanya Karna Naiknya Berat Badan Loh! Intip Yuk Tips Menghilangkan

Erwan 26 10 18 Wow
Lipatan di Dagu Bukan Hanya Karna Naiknya Berat Badan Loh! Intip Yuk Tips Menghilangkan

foto istimewa

terasjakarta.id - Dagu berlipat atau sering disebut double chin sering kali dihubungkan dengan penambahan berat badan. Padahal, seseorang yang memiliki dagu berlipat tidak harus selalu mengalami kenaikan berat badan lho. Dagu berlipat dapat disebabkan oleh genetik ataupun kulit yang kendur akibat penuaan. Lalu, bagaimana cara menghilangkan dagu berlipat? Dikutip dari healthline.com, berikut cara yang bisa Kamu lakukan!

1. Olahraga untuk Menghilangkan Dagu Berlipat

Terdapat 6 jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk memperkuat otot dan kulit di daerah dagu. Kamu dapat melakukan latihan ini sekitar 10 hingga 15 kali dalam satu hari nih, Gengs.

2. Latihan Meluruskan Rahang

Mendongakkan kepala hingga melihat langit-langit.Dorong rahang bawah ke depan hingga terasa renggang pada dagu.Pertahankan posisi tersebut selama 10 detik.Istirahatkan rahang dan kembalikan posisi kepala seperti semula.

3. Peregangan Lidah

Lihat lurus ke depan dan keluarkan lidahmu sejauh mungkin.Naikkan lidah ke arah hidung.Tahan selama 10 detik lalu lepaskan.

4. Peregangan Leher

Mendongakkan kepala hingga melihat langit-langit.Tekan lidah pada langit-langit mulut.Tahan selama 5 hingga 10 detik, lalu lepaskan.

5. Latihan Rahang Bawah ke Depan

Mendongakkan kepala hingga melihat langit-langit.Tolehkan kepala ke arah kanan.Dorong rahang bawah ke depan.Tahan selama 5 hingga 10 detik, lalu lepaskan. Ulangi gerakkan dengan kepala menoleh ke arah kiri.

6. Cara Mengurangi Lemak di Dagu

Jika dagu berlipat disebabkan karena kenaikan berat badan, maka berdietlah untuk menghilangkannya. Nah, cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur.

Cara terbaik untuk menyingkirkan lemak yang berlebih sebenarnya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dan melakukan olahraga. Meski membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, cara tersebut paling aman dilakukan. (helida)



Related Post

Comment