Loading...

Advertisement

Soal Perppu KPK, Mahasiswa Beri Tenggat Jokowi hingga 14 Oktober

Soal Perppu  KPK, Mahasiswa Beri Tenggat Jokowi hingga 14 Oktober
Editor : Melati News — Sabtu, 12 Oktober 2019 16:08 WIB
terasjakarta.id

Presiden Jokowi didesak segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) tentang KPK.

Bahkan mahasiswa memberi tenggat waktu hingga 14 Oktober kepada Jokowi untuk segera mengeluarkan Perppu tersebut. Jika tidak, mahasiswa akan turun kembali ke jalan dengan massa yang lebih besar.

"Sebenernya tanggal 14 itu kita menunggu pernyataan Pak Presiden perihal kondisi nasional hari ini, minimal ada statement akan keluarkan Perppu. Kalaupun tidak ada kita dari masyarakat minta kejelasan sikap Pak Presiden," kata Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti Dinno Ardiansyah

Dinno mengatakan, para mahasiswa ingin berdialog dengan Jokowi, membahas lebih lanjut soal desakan penerbitan Perppu KPK tersebut. Para mahasiswa meminta dialog tersebut bisa digelar pada 14 Oktober.

"Kita mendesak dibuat agenda dialog kembali antara mahasiswa dengan Presiden sampai tanggal 14 Oktober. Dengan harapan bisa mengundang perwakilan mahasiswa dari tiap daerah di Indonesia," jelasnya.

"Minimal bisa mewakilkan daerah barat, timur, selatan, dan utara, serta ada keterbukaan saat dialog jadi bisa diketahui oleh publik," lanjutnya.

Dinno mengatakan, jika tidak ada respons dari pihak istana maka mahasiswa akan berunjuk rasa lagi dengan massa yang lebih besar.

"Kalau sampai tanggal 14 ndak ada kejelasan sikap dari Pak presiden, apalagi tidak merespons, ya kita akan turun aksi besar-besaran usai tanggal 14 Oktober," ungkap Dinno

(sumber;kumparan)

demo mahasiswa

Loading...

Related Post