Loading...

Advertisement

Sempat Malas Kuliah, Rachel Vennya Akhirnya Lulus S1 Bareng Suami dan Mendapat Beasiswa S2

Sempat Malas Kuliah, Rachel Vennya Akhirnya Lulus S1 Bareng Suami dan Mendapat Beasiswa S2
Editor : Melati Wow — Rabu, 16 Oktober 2019 10:01 WIB
terasjakarta.id

Selebgram Rachel Vennya tengah berbahagia. Ia baru saja saja dinyatakan lulus pendidikan S1 dari kampus STIKOM The London School of Public Relations, Selasa (15/10).

Kebahagian Rachel Vennya semakin berlipat lantaran ia dinyatakan lulus bersama suaminya, Niko Al Hakim. Keduanya pun membagikan momen bahagia itu melalui Instagram masing-masing.

"Alhamdulillah lulus pun berdua dengan si cyg," tulis Rachel Vennya.

Beberapa bulan sebelum dinyatakan lulus, Rachel Vennya dan suaminya juga sudah mendapat kabar baik dari pihak kampus. Orang tua Xabiru itu menerima surat keputusan beasiswa S2 di sana.

Rachel Vennya dan suaminya, Niko Al Hakim. (Foto: tangkapan layar Instagram @rachelvennya)

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Rachel Vennya pada 16 Agustus 2019 lalu. Dalam unggahannya, perempuan yang kini berusia 23 tahun itu menunjukkan surat keputusan beasiswa S2 yang diterima Rachel Vennya dan suami. Ia juga menuliskan kisah perjuangannya sampai masuk perguruan tinggi dalam keterangan unggahannya tersebut.

Rachel Vennya mengaku gelar sarjana bukanlah sesuatu yang paling dikejar dalam hidupnya. Ia merasa keadaan sempat memaksanya untuk mencari uang. Ketika sudah bisa mencari uang, Rachel Vennya sempat merasa tidak perlu lagi untuk kuliah.

"Dulu kuliah itu ya untuk cari kerja. Kalau sudah kerja, buat apa kuliah? Semua orang suruh aku kuliah dan aku gak mau," tulis Rachel Vennya.

Namun, pada akhirnya Rachel Vennya pun menjejaki dunia perguruan tinggi atas dorongan orang-orang terdekatnya, termasuk Niko Al Hakim. Setelah menjalaninya, Rachel Vennya baru menyadari bahwa kuliah menjadi hal yang penting untuk kehidupannya.

"Niko cuma daftarin doang, kagak bayarin. Jadi, aku tetap bayar sendiri. Dan, pas ngejalanin, aku sadar kalau kuliah itu penting untuk aku," lanjutnya.



Influencer rachel vennya xabiru okin

Loading...

Related Post