Loading...

Advertisement

Kesan Ma'ruf Ngantor Pertama: Belum Tahu Apa-apa Sudah Terima Tamu

Kesan Ma'ruf Ngantor Pertama: Belum Tahu Apa-apa Sudah Terima Tamu
Editor : Melati News — Senin, 21 Oktober 2019 08:57 WIB
terasjakarta.id

Wakil Presiden Ma'ruf Amin langsung ngantor di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, selepas dilantik oleh MPR, Minggu (20/10).

Ia menerima kunjungan wakil presiden dari negara sahabat. Mulai dari Wapres China Wang Qishan, Wapres Vietnam Đặng Thị Ngọc Thịnh, hingga Wapres Myanmar Henry Van Thio.

Selepas pertemuan, Ma'ruf Amin menceritakan kesan pertama berkantor di Istana Wapres.

"Ya… belum tahu apa-apa, langsung menerima tamu. Saya kira, saya akan dibantu dengan beliau (Kepala Setwapres M. Oemar) dan ini (Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Setwapres Rusmin Nuryadin) dan juga lain-lain," kata Ma'ruf Amin.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Beberapa waktu lalu, Ma'ruf juga sempat bertemu dan berdiskusi dengan Jusuf Kalla mengenai tugas wapres. Ma'ruf mengaku akan meneruskan pekerjaan yang belum selesai dikerjakan pemerintah sebelumnya.

"Karena ada beberapa yang Pak JK dalam pertemuan yang lalu sudah disampaikan, istilahnya beberapa hal yang di carry over kepada saya," ucap Ma'ruf.

"Ada beberapa, misalnya penanggulangan kemiskinan, reformasi birokrasi, kesehatan, stunting lain-lain," ucapnya.

Ma'ruf menyampaikan rencana kunjungan kerjanya ke Jepang Senin (21/10). Ia akan mewakili Presiden Jokowi menyaksikan penobatan Kaisar Jepang Naruhito.

"Besok saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang, untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru, sudah itu pulang," jelas Ma'ruf.



jokowi ma'ruf pelantikan

Loading...

Related Post