Loading...

Advertisement

20 Tahun Berkiprah Pada Dunia Musik Tanah Air, WALI Rilis Single 'Lamar Aku'

 20 Tahun Berkiprah Pada Dunia Musik Tanah Air,  WALI Rilis Single 'Lamar Aku'
ist
Editor : Potan Wow — Kamis, 24 Oktober 2019 17:47 WIB
terasjakarta.id
Wali band merilis single terbarunya yang berjudul “Lamar Aku”. Lagu tersebut dirilis bertepatan dengan usia 20 tahun Wali yang jatuh pada 31 Oktober 2019 ini. 

Dalam launcing single Wali tersebut NAGASWARA bekerjasama dengan PT. Melon Indonesia. Menurut Rahayu Kertawiguna, CEO NAGASWARA, bekerjasama dengan PT. Melon dengan platform Langit Musik sudah merupakan komitmen. Kolaborasi Musisi dan musik Indonesia secara bersama-sama inilah yang membuat karya-karyanya dapat dinikmati masyarakat luas.

Oleh karena itu, ia bersyukur bahwa Langit Musik memiliki acara-acara reguler yang juga bisa disinergikan dengan kebutuhan perkenalan atau promosi karya musisi.

“Ini bukan kali pertama NAGASWARA bersinergi dengan PT. Melon lewat program reguler Langit Musik. Sekali lagi saya berterimakasih kepada Langit Musik yang tetap memberikan ruang ekspresi bagi musisi,” jelas Rahayu Kertawiguna di Vertikal Garden, Gedung Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (24/10).
 
Sementara, CEO PT. Melon Indonesia / Langit Musik Dedi Suherman mengatakan, Melon Indonesia dan Langit Musik sangat bangga dipercaya oleh NAGASWARA untuk yang kedua kalinya, panggung Live Streaming Langit Musik dijadikan lokasi launching Single terbaru “Lamar Aku” oleh Band Wali. 

Semua lagu-lagu dan album Wali telah tersedia di semua platform music yang dikelola Melon Indonesia, khususnya Langit Musik dan Nada Sambung Pribadi.

“NAGASWARA adalah mitra strategis Melon Indonesia, dan kerja sama yang sangat baik dari kedua belah pihak berhasil meningkatkan pangsa pasar dan industri musik untuk  lagu-lagu Indonesia. Melon Indonesia mengucapkan selamat atas launching Single terbaru band Wali dan semoga sukses seperti single dan album Wali lainnya,” tambah Dedi Suherman.

Sementara itu formula “Lamar Aku” ini tercetus dari banyaknya permintaan para penggemar yang datang kepada Wali, terutama lewat media sosial. Mereka meminta, bahkan berharap agar Wali kembali membuat lagu-lagu mellow seperti di album-album awal band itu.  

Memang dalam beberapa tahun terakhir ini, Wali banyak melakukan lompatan dalam berkarya. Apoy dan rekan-rekannya di Wali misalnya, lebih suka melakukan eksplorasi bunyi-bunyian dalam berkarya. 

Lagu-lagu yang diciptakan pun bertempo upbeat dengan nada-nada tinggi dan berkonsep jenaka. Sebut saja seperti lagu “Nenekku Pahlawanku”, “Cari Berkah”, “Doa’in Ya Penonton”, “Bocah Ngapa Yak”, “Matanyo”, dan “Kuy Hijrah”.

“Intinya mereka meminta lagu-lagu mellow. Kita tampung aspirasi tersebut dan terjemahkan di lagu ini. Kita kembali ke lagu-lagu awal Wali yang minimalis, sederhana, to the point, permainan piano sederhana, Faank juga nyanyi sederhana,” terang Apoy, gitaris dan pencipta lagu-lagu Wali.

Sama halnya dengan lagu-lagu Wali yang lain, single “Lamar Aku” pun lahir dari fenomena yang ada di tengah masyarakat. Apoy menyebut, lagu ini lebih pas didedikasikan bagi kaum Hawa. Selama ini, perempuan paling sering jadi korban gombal lelaki. Mereka dipacari, tapi belum tentu dilamar atau dinikahi.

“Perempuan itu jangan diberikan janji terus. Jangan kampanye, tapi tidak ditepati janjinya. Kalau serius, buruan lamar. Jangan dikasih kata-kata manis terus. Perempuna ingin bukti, bukan janji,” pungkas Apoy.

20 Tahun Berkiprah wali rilis single

Loading...

Related Post