Loading...

Advertisement

Gubernur Anies Naikin Sepeda Motor Listrik di Karnaval Jakarta Langit Biru

Gubernur Anies Naikin Sepeda Motor Listrik di Karnaval Jakarta Langit Biru
ist
Editor : Potan Jakarta style — Senin, 28 Oktober 2019 09:04 WIB
terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo hadir dalam acara Karnaval Jakarta Langit Biru di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan.

Dengan menggunakan sepeda motor listrik Gubernur Anies start diurutan pertama pada karnaval yang di gelar pada Minggu (27/10/2019).

"Sebentar lagi kita akan konvoi dalam acara Jakarta Langit Biru yang diinisiasi Pemprov DKI berkerjasama dengan PLN," kata Anies sebelum di mulai start di kawasan Senayan, Minggu.

"Kendaraan bebas emisi itu ada dua, pertama sepeda dan kedua kendaraan berbasis listrik. Maka dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim konvoi Kendaraan Listrik, 'Jakarta Langit Biru' dimulai," tambah Anies.

Untuk diketahui, dalam acara konvoi ini akan ada 7 jenis kendaraan yang diikut sertakan, diantaranya motor listrik, mobil listrik, otoped listrik dan lainnya. Total kendaraan yang ikut konvoi berjumlah 414 kendaraan listrik.

Acara ini juga untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda pada Senin besok (28/10) dan menyambut Formula E 2020 dimana Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah.

Rencananya acara turut akan ditulis dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemecah rekor konvoi kendaraan listrik terbanyak.

Acara ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang bertujuan sebagai bentuk kampanye kendaraan ramah lingkungan dalam mengatasi masalah polusi udara.

Hal ini sesuai dalam Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 98/2019, tentang Penyelenggaraan Karnaval Jakarta Langit Biru.

Gubernur Anies Sepeda Motor Listrik Karnaval Jakarta Langit Biru

Loading...

Related Post