Loading...

Advertisement

Tips 4 Cara Agar Hijab Tampak Rapi Seharian

Tips 4 Cara Agar Hijab Tampak Rapi Seharian
Editor : Melati Wow — Rabu, 30 Oktober 2019 09:08 WIB
terasjakarta.id

Setiap hari, kita mungkin memiliki segudang aktivitas yang harus dijalani, mulai dari bekerja di kantor hingga bertemu dengan para klien. Namun, apapun yang terjadi, kita pasti tetap ingin tampak rapi dan presentable saat harus berhadapan dengan orang lain.

Dalam kondisi seperti itu, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga penampilan. Bila mengenakan hijab, kita bisa memulainya dengan dengan memastikan bahwa hijab kita tetap rapi seharian. Misalnya, dengan mengikuti cara-cara ini.

Gunakan dalaman hijab

Inner Hijab Foto: Dok. Hijup

Salah satu hal mendasar yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan dalaman hijab. Dengan dalaman yang berbahan tepat, kita bisa menjaga agar bentuk hijab tetap seperti saat awal pemakaian. Selain itu, dalaman juga bisa membantu agar hijab tidak terlalu licin dan melorot dari kepala.

Jepit dengan rapi

Aksesori hijab. Foto: Lino & Sons

Kunci lainnya adalah dengan mengikat atau menggunakan penjepit dengan benar. Saat memakai hijab di pagi hari, pastikan bahwa kita telah menyematkan jarum pentul atau peniti dengan rapi di bagian leher. Selanjutnya, kita juga bisa menyematkan jarum pentul di beberapa bagian lain yang dirasa perlu, misalnya di bagian lipatan, agar hijab tetap tampak rapi.

Pilih bahan yang tepat

Tips hijab ala Vebby Palwinta Foto: Instagram Vebby Palwinta

Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah memilih bahan hijab yang tepat. Hijab dengan bahan dasar sutra mungkin indah dipandang, tetapi tidak mudah untuk diatur bentuknya. Sementara, hijab dengan bahan seperti chiffon memiliki tekstur yang lebih kaku, namun lebih mudah diatur.

Sehingga, bila Anda cenderung banyak bergerak, disarankan untuk memilih bahan yang tidak terlalu lemas. Bila ingin mengenakan hijab dengan bahan halus sekalipun, kita perlu memastikan telah menjepit hijab dengan kencang di bagian-bagian yang diperlukan.

Gunakan hijab instan

Terakhir, bila tidak ingin repot membetulkan hijab, kita bisa memilih untuk mengenakan hijab instan. Kini, ada berbagai brand fashion telah mengeluarkan aneka hijab instan, mulai dari yang berbentuk standar hingga yang telah dibentuk dengan memiliki ikatan di berbagai tempat. Menggunakan hijab seperti ini cenderung lebih praktis, karena kita tidak perlu berulang kali mengencangkan jepitan pada hijab.



tips fashion hijab

Loading...

Related Post