Loading...

Advertisement

9 Warna Hijab yang Wajib Dimiliki Para Hijabers

9 Warna Hijab yang Wajib Dimiliki Para Hijabers
Editor : Melati Wow — Kamis, 31 Oktober 2019 12:12 WIB
terasjakarta.id

Terkadang, para perempuan yang mengenakan hijab merasa kesulitan untuk memadukan hijab dengan busana yang dikenakannya. Merasa tidak cocok hingga takut 'tabrak warna' yang membuat tampilan kurang maksimal. Ladies, apakah Anda salah satunya?

Sebenarnya, memilih warna hijab sehari-hari bukanlah hal yang sulit. Ada beberapa warna yang aman dikenakan untuk siang hari ataupun dikenakan saat menghadiri acara resmi di malam hari. Apa saja?

Berikut rekomendasi sembilan warna hijab yang wajib dimiliki para hijabers:

1. Hitam

Hitam menjadi warna universal yang hampir pasti dimiliki seluruh hijabers. Bila sedang bingung mengenakan hijab berwarna, hitam biasanya menjadi warna andalan yang bisa dikenakan dalam setiap suasana, mulai dari kasual hingga formal. Hijab berwarna hitam bisa dipadankan dengan busana dan aksesori apapun.

2. Biru donker

Meski memiliki palet warna yang sedikit gelap, warna biru donker memiliki kesan ramah, hangat dan tidak terlalu 'kaku' seperti hitam. Hijab berwarna biru donker bisa menjadi pilihan Anda untuk beaktifitas di siang hari dan tetap membuat tampilan Anda terlihat stylish.

3. Abu-abu

Warna abu-abu bisa menjadi pilihan lain bagi Anda yang ingin mencari pilihan warna hijab. Anda bisa memilih warna abu-abu muda atau abu-abu tua (dark grey) yang lebih cocok untuk dipakai saat menghadiri acara semi-formal. Tetapi secara keseluruhan, palet gradasi warna abu-abu wajib dimiliki oleh pengguna hijab.

4. Nude atau beige

Untuk Anda yang lebih menggemari tampilan feminin, hijab berwarna nude atau beige tampaknya jadi pilihan yang tepat. Warna ini memberikan efek wajah terlihat lebih cerah dan bersih, sehingga cocok dipadukan dengan busana berwarna terang seperti putih atau busana bernuansa pastel.

5. Putih

Sama seperti warna hitam, hijab warna putih pun patut dimiliki oleh pengguna hijab dan bisa digunakan dalam acara apapun. Namun, Anda harus lebih berhati-hati dalam merawat hijab berwarna putih. Jangan sampai terkena noda atau kotor karena membutuhkan ekstra tenaga untuk mencucinya.

6. Nuansa pink

Hijab bernuansa pink seperti pink muda, dusty pink, atau purple pink yang bernuansa pastel bisa menjadi pilihan berikutnya. Warna-warna ini termasuk warna yang kalem dan memberikan kesan feminin. Hijab bernuansa pink cocok dikenakan untuk acara kasual hingga semi-formal.

7. Merah marun

Untuk Anda yang ingin tampil berbeda, hijab berwarna merah marun menjadi salah satu warna yang wajib dimiliki. Memberikan kesan bold, hijab berwarna merah marun cocok dipadukan dengan riasan smokey eyes atau lipstik berwarna gelap.

8. Ungu tua

Bila ingin menghadiri acara di malam hari, Anda bisa mengenakan hijab berwarna ungu tua yang cocok dipadukan dengan bermacam busana berwarna hitam, putih, ivory, atau cokelat muda. Hijab berwarna ini memberikan kesan elegan dan fierce bila dipadukan dengan gaya busana yang tepat.

9. Teracotta

Warna hijab teracotta (oranye kemerahan) menjadi warna hijab lainnya yang bisa Anda kenakan untuk beraktivitas sehari-hari. Teracotta cocok dikenakan dengan busana apapun, termasuk busana bermotif sekalipun. Pilih hijab dengan bahan yang nyaman dikenakan untuk memaksimalkan aktivitas Anda.



warna hijab fashion

Loading...

Related Post