Loading...

Advertisement

Suka Menggunakan Bedak Bayi untuk Wajah? Simak Tips Berikut Ini

Suka Menggunakan Bedak Bayi untuk Wajah? Simak Tips Berikut Ini
Editor : Melati Wow — Selasa, 19 November 2019 08:59 WIB
terasjakarta.id

Bedak bayi yang dikenal aman, ringan, dan memiliki keharuman yang lembut membuat kita masih saja tertarik untuk mencobanya. Bahkan di antara kita kerap memilih bedak bayi untuk menyegarkan wajah.

Namun ternyata bedak bayi bisa memberikan dampak baik dan buruk bagi kulit wajah kita. Ada yang menganggap bedak ini dapat menimbulkan jerawat dan tidak cocok digunakan di wajah orang dewasa.

Untuk mengetahui kebenarannya, kami pun bertanya pada dr. Melyawati Hermawan, SpKK yang berpraktik di Siloam Hospital Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

dr. Melyawati menuturkan bahwa bedak bayi sebenarnya masih aman digunakan ke wajah. Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan, yaitu tipe kulit.

“Beberapa pasien yang memiliki kulit berminyak dan tidak terlalu banyak jerawat bisa dapat benefit dari bedak bayi ini,” ucapnya 

Ilustrasi perempuan menggunakan bedak bayi. Foto: Shutter Stock

Jadi bedak bayi masih sangat aman digunakan bagi pemilik kulit berminyak, malah bisa membantu menghilangkan tampak kilap di wajah. Ini disebabkan kandungan mineral talc di dalam bedak bayi dapat membantu menyerap minyak berlebih dari wajah.

Beda hal lagi dengan jenis kulit kering, justru bedak bayi tidak disarankan untuk kulit jenis tersebut. “Sifat kandungan talc itu menyerap moist, jadi bakal tambah kering,” katanya.

Nah, bagi Ladies yang memiliki kulit cenderung berjerawat, bedak bayi masih aman digunakan.

Lebih lanjut dr. Melyawati menuturkan, jika dibandingkan bedak compact, bedak bayi lebih aman karena mirip dengan bedak tabur.

Bagi kulit kombinasi, bedak bayi bisa digunakan secara tipis saja. Mengingat kandungan bedak bayi yang dapat menyerap minyak berlebih dan juga bisa menyerap kelembapan.

Jadi, bedak bayi masih aman digunakan untuk wajah namun perhatikan dulu kulit wajah Anda. Bagaimana Ladies, masih tertarik dengan bedak bayi?



kaecantikan bedak bayi

Loading...

Related Post