Loading...

Advertisement

Pembalap DKI Harus Tampil Diajang Formula E

Pembalap DKI Harus Tampil Diajang Formula E
Editor : Potan Sport Style — Selasa, 26 November 2019 10:48 WIB
terasjakarta.id


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhamad Taufik mendukung penuh alokasi anggaran untuk para pembalap lokal atau local hero yang akan berlaga di ajang balapan Formula E di Jakarta, Juni 2020.

Dalam pembahasan KUA PPAS Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 di komisi-komisi DPRD DKI, telah diajukan sebesar Rp1,6 triliun.

"Kita mendukung penuh alokasi anggaran untuk Formula E, dan Pemprov DKI harus mendukung, memberi kesempatan kepada para pembalap lokal kita agar bisa ikut bertanding diajang tersebut. Mereka harus diongkosi dan didukung penuh. Itu baru namanya azas adil," ujar Mohamaf Taufik yang juga Pembina KONI DKI itu.

Lebih lanjut M Taufik menjelaskan, cukup banyak pembalap lokal yang dapat tampil menjadi idola pada Formula E nanti.

Ketua DPD Partai Gerindra ini menambahkan, ada nama-nama pembalap yang sudah berpengalaman tampil di ajang balapan formula antara lain Ananda Mikola, Moreno Suprapto, Riyo Haryanto, Alexandra Soebrata dan lain-lain.

"Pemerintah pusat dan Pemprov DKI harus mengokosi para pembalap lokal ini agar mereka bisa berprestasi maksimal di ajang Formula E nanti," ucap Taufik didampingi Alex Asmasoebrata di ruang kerjanya lantai 9 kantor DPRD DKI.

Alex Asmasoebrata menambahkan, pertandingan Formula E akan menjadi ajang promosi yang efektif bagi Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI di mata maasyarakat dunia internasional.

"Sehingga tidak ada alasan dari pemerintah untuk tidak membiayai para pembalap lokal kita. Mereka perlu dukungan dan sponsor yang maksimal," kata Alex.

Pembalap DKI Harus Tampil Formula E Jakarta

Loading...

Related Post