Loading...

Advertisement

Mengenang Ciputra, 11 Hotel dari Ciputra Group

Mengenang Ciputra, 11 Hotel dari Ciputra Group
Editor : Melati Wow — Rabu, 27 November 2019 09:47 WIB
terasjakarta.id

Chairman dan Founder Ciputra Group, Ciputra meninggal dunia di Singapura pada pukul 27 November 2019 pukul 01.05 waktu setempat.

Ciputra merupakan pebisnis properti handal Indonesia yang merintis usahanya dari dasar. Sampai saat ini ada begitu banyak properti yang dibangun oleh Ciputra Group.

Beberapa properti tersebut adalah hotel yang terbesar di kota-kota besar Indonesia dan luar negeri. Berikut ini adalah 11 hotel dari Ciputra Group, sebagaimana diinformasikan di situs resmi Ciputra.com:

1. Hotel Ciputra Jakarta

Hotel Ciputra di Jakarta dibangun pada 1993 dengan konsep yang terbilang unik yakni mengintegrasikan komplek hotel langsung ke pusat perbelanjaan.

Hotel Ciputra Jakarta dan Mal Ciputra dibangun di tanah seluas 4,1 hektar di daerah Grogol, Jakarta Barat.

Sampai saat ini hotel ini tetap eksis dan bersaing dengan hotel bintang lain di Jakarta Barat. Hotel Ciputra merupakan hotel bintang empat, dengan 328 kamar hotel dan kini dikelola oleh Swiss-Bellhotel International.

2. Hotel Ciputra Semarang

Bersamaan dengan dibukanya Hotel Ciputra di Jakarta juga dibuka Hotel Ciputra Semarang pada 1993. Konsepnya juga sangat mirip, yakni menempatkan hotel dan mal dalam satu kawasan.

Sekilas bangunan Mal dan Hotel Ciputra Semarang dengan Mal dan Hotel Ciputra Jakarta juga tampak mirip. Warna pink salem menjadi warna ikon dari dua bangunan ini.

Hotel Ciputra Semarang merupakan hotel bintang 5 dengan 200 kamar yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International.

3. CitraDreamHotel Cirebon

Disebutkan sebagai hotel bujet pertama di Cirebon, Jawa Barat. Hotel ini memiliki delapan lantai dengan 121 kamar. Hotel ini pertama kali dibuka pada Juli 2014.

4. Ciputra Beach Resort Bali

Terbilang sebagai proyek yang masif, Ciputra Beach Resort menempati lahan seluas 80 hektar di Tabanan Bali.

Di komplek ini Ciputra membangun tempat tinggal serta hotel dan resort dengan merek Rosewood Hotel and Resort memiliki total 80 suites.

5. Citradream Hotel Bandung

Pada 2014 hotel budget dari Ciputra Group dibuka di beberapa tempat. Salah satunya di Bandung dengan mereka Citradream Hotel Bandung.

Hotel ini memiliki delapan lantai dengan 76 kamar, bertempat di Jalan Pasir Kaliki.

6. Hotel Citradream Bintaro

Di Jakarta CIputra Group juga memiliki budget hotel, bertempat di kawasan Bintaro. Citradream Hotel Bintaro memiliki 108 kamar, dengan delapan lantai.

7. Hotel Citradream Yogyakarta

Di Yogyakarta, budget hotel dari Ciputra menempati lokasi yang terbilang strategis yakni di Jalan AM Sangaji. Hotel ini terdiri dari delapan lantai dengan 110 kamar.

*Baca juga: 7 Kafe Instagramable di Yogyakarta, Cocok Buat Nongkrong Santai *

8. Hotel Citradream Semarang

Lokasi Hotel Citradream Semarang berada tak jauh dengan ikon Kota Semarang, yakni Lawang Sewu. Ada sembilan lantai dengan 112 kamar di hotel ini.

9. Raffles Hotel Jakarta

Hotel ini terintegrasi dengan mal dan perkantoran dalam komplek Ciputra World 1. Raffles Hotel Jakarta merupakan hotel bintang lima dengan 173 kamar.

Hotel ini kian terkenal karena pernah menjadi tempat Raja Arab Saudi Salma bin Abdulaziz al-Saud menginap saat kunjungan ke Jakarta. Saat ini Raffles Hotel Jakarta dikelola oleh Accor Hotels.

10. Pat-Mase Villas

Komplek villa di Jimbaran dari Ciputra Group, Pat-Mase. Lokasinya sangat dekat dengan Pantai Jimbaran, dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama dua menit. Terdapat 20 villa di Pat-Mase Villas.

11. Pullman Hotel Hanoi

Ciputra Group juga punya hotel di luar negeri, yani Pullman Hotel Hanoi. Hotel bintang lima ini berada di pusat Hanoi, Vietnam. Dengan 242 kamar hotel yang tersedia.



ciputra hotel

Loading...

Related Post