Loading...

Advertisement

Ini Penyakit yang Diderita Ciputra Hingga Wafat

Ini Penyakit yang Diderita Ciputra Hingga Wafat
ist
Editor : Potan News — Rabu, 27 November 2019 11:25 WIB
terasjakarta.id

Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir Ciputra meninggal dunia di Singapura pada Rabu (27/11/2019).

Pria yang biasa disapa Pak Ci ini diketahui meninggal dunia setelah melakukan perawatan di ruang pneumonia, atau ruangan yang khusus merawat pasien penyakit infeksi paru-paru.

Penyakit yang dialami Ciputra tentu harus menjadi perhatian banyak orang, khususnya bagi mereka para lansia atau Anda yang punya lansia di rumah. Tindakan pencegahan akan memperpanjang masa hidup orang dengan pneumonia.

Seperti apa pneumonia itu, dan apakah penyakit ini benar-benar menjadi ancaman lansia?

Pneumonia adalah adalah infeksi paru-paru yang mempengaruhi kantung udara kecil yang dikenal sebagai alveoli, banyak menyerang lansia dengan cara penularan yang beragam.

Dalam beberapa kasus, alveoli menjadi meradang akibat infeksi, yang membuat sulit bernafas dan membuat paru-paru berfungsi kurang efektif untuk mengoksigenasi darah kita.

Dalam kasus lain, alveoli menjadi terinfeksi dan terisi dengan cairan seperti nanah. Alveoli tidak dirancang untuk menampung cairan, melainkan untuk menahan udara.

Kehadiran cairan apa pun di alveoli membuat paru-paru kita tidak bisa bekerja dengan kapasitas penuh. Hal ini yang kemudian membuat pneumonia sangat berbahaya dengan konsekuensi potensial yang serius.

Salah satu hal yang membuat pneumonia sangat sulit untuk dideteksi adalah karena tidak ada penyebab tunggal, dan tidak ada faktor risiko tunggal untuk penyakit ini.

Untuk diketahui, jenazah Ciputra rencananya akan tiba di Jakarta pada Jumat 29 November, dan baru dikebumikan 4 atau 5 Desember.

Penyakit yang Diderita Ciputra Hingga Wafat Singapura

Loading...

Related Post