Loading...

Advertisement

Kena PHK Tanpa ada Teguran, Ratusan Karyawan D'Cost Bakal Demo

Kena PHK Tanpa ada Teguran, Ratusan Karyawan D'Cost Bakal Demo
Editor : Melati News — Kamis, 28 November 2019 10:34 WIB
terasjakarta.id

Serikat Pekerja D'Cost Seafood akan berunjuk rasa di Restoran D'Cost VIP, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, besok (28/11).

Pemicu unjuk rasa ini adalah tindakan manajemen D'Cost Seafood yang banyak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan tanpa ada teguran.

Ketua Serikat Pekerja D'Cost Seafood Sulianto mengatakan, karyawan juga telah bekerja melebihi jam kerja sesuai ketentuan Undang-Undang (UU) Ketenagakerjaan.

Menurut Sulianto, kebijakan yang merugikan para karyawan itu terjadi usai pergantian manajemen D'Cost Seafood.

"Dalam dua bulan terakhir, sudah lebih dari 100-an karyawan dipecat dengan tidak hormat. Dan, banyak pemberitahuan PHK-nya hanya lewat HP," kata Sulianto dalam keterangan, Rabu (27/11).

Sulianto menambahkan, unjuk rasa besok adalah yang kedua kali. Sebelumnya, Rabu (13/11) pekan lalu, Serikat Pekerja D'cost Seafood menggelar demo dengan persoalan yang sama.

Namun, pertemuan antara serikat pekerja dan manajemen D'cost Seafood saat unjuk rasa pekan lalu belum menemukan titik temu.

Untuk unjuk rasa besok, sekitar 400 karyawan D'Cost Seafood, baik yang masih aktif maupun sudah dipecat, akan ikut aksi.

"Demo yang dimulai pukul 09.00 WIB ini mengajukan beberapa tuntutan, yaitu kebebasan membuat serikat pekerja, kebijakan PHK harus sesuai UU Ketenagakerjaan, dan jam kerja karyawan harus sesuai UU Ketenagakerjaan," ujar Sulianto.



PHK Dcost

Loading...

Related Post