Loading...

Advertisement

Ini Alasan Pemprov DKI Ciptakan Destinasi Wisata Halal

Ini Alasan Pemprov DKI Ciptakan Destinasi Wisata Halal
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali
Editor : Potan News — Kamis, 28 November 2019 11:58 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merealisasikan Ibukota sebagai destinasi wisata halal di Indonesia. Tujuannya untuk lebih menarik minat para wisatawan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Alberto Ali mengatakan, wisata halal adalah bagian stategi menjaring wisatawan dari berbagai negara termasuk negara mayoritas non muslim yang saat ini sudah menyiapkan paket wisata halal.

"Semua itu bagian dari strategi untuk mendatangkan wisatawan mancanegara. Saat ini saja, negara nonmuslim sudah banyak membuat paket wisata halal," kata Alberto, di Jakarta, Kamis (28/11).

"Kita lihat data di dunia ada 157 juta yang akan melangsungkan jalan-jalan. Diprediksi membelanjakan uang 315 milliar dollar AS. Artinya itu market yang sangat besar," tambahnya.

Alberto menjelaskan, saat ini Pemprov DKI sedang giat merancang agar Usaha Kecil Menengah (UKM) dan restoran yang memiliki sertifikasi halal.

"Kita berharap para pelaku UMKM termasuk restoran memiliki sertifikasi halal, sebab dengan begitu maka akan semakin besar peluang menciptakan wisata halal di Jakarta," pungkasnya.

Pemprov DKI Ciptakan Destinasi Wisata Halal

Loading...

Related Post