Loading...

Advertisement

Pandapotan Bantah Dukung Pembangunan Hotel Dalam Lingkungan TIM

Pandapotan Bantah Dukung Pembangunan Hotel Dalam Lingkungan TIM
Sekretaris Komisi B DPRD DKI, Pandapotan Sinaga
Editor : Potan News — Kamis, 28 November 2019 16:18 WIB
terasjakarta.id

Rencana pembangunan hotel di dalam lingkungan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jalan Cikini Raya, Jakpus oleh PT Jakpro terus menjadi polemik. Kalangan seniman dengan tegas menolak rencana itu termasuk para anggota DPRD DKI.

Salah satu yang tidak setuju adanya hotel di dalam TIM adalah Sekretaris Komisi B DPRD DKI, Pandapotan Sinaga. Menurutnya pemberitaan dirinya yang dianggap mendukung pembangunan hotel di area TIM adalah tidak benar dan keliru.

"Saya tidak pernah menyetujui atau mendukung pembangunan wisma dan hotel di dalam TIM. Saya hanya mengungkapkan revitalisasi TIM harus berjalan, karena penyertaan modal daerah sudah diberikan dalam APBD sebesar Rp.200 miliar," ujar Pandapotan, di Jakarta Pusat, Kamis (28/11).

Pandapotan menjelaskan, kunjungan yang dilakukan Komisi B DPRD DKI awal pekan lalu sempat mempertanyakan kajian dari penyertaan modal daerah pada APBD DKI untuk revitalisasi TIM yang direncanakan Rp.1,8 triliun.

"Saya hanya katakan kajian dari penyertaan modal soal revitalisasi TIM harus jelas, sebab disitu ada dana sebesar Rp 1,8 triliun," jelasnya.

"Malah saya juga sempat menyampaikan agar seniman dan budayawan diajak berbicara untuk setiap kegiatan di dalam area TIM sebab disitu tempat berkumpulnya seniman dan kebudayaan untuk mengekpresikan karyanya. ," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak PT Jakpro mengatakan para seniman akan dapat keuntungan banyak dan bisa menjadi kaya raya.

"Kekayaan seniman itu tidak bisa diukur dengan materi atau pun uang. Jadi saya tegaskan jika pembanguan hotel tidak akan memberikan pengaruh apapun bagi para seniman dan budayawan. Karenanya saya tegaskan, saya menolak pembangunan hotel di dalam area Taman Ismail Marzuki yang menjadi pusat seniman dan budayawan berkumpul," pungkasnya.



Pandapotan Dijaga Bantah Dukung Pembangunan Hotel Dalam Lingkungan TIM

Loading...

Related Post