Loading...

Advertisement

Gara-gara Kosmetik Palsu, Wajah Ruam Parah Sampai Mengelupas

Gara-gara Kosmetik Palsu, Wajah Ruam Parah Sampai Mengelupas
Editor : Melati Wow — Kamis, 28 November 2019 19:49 WIB
terasjakarta.id

Dalam membeli sebuah produk, termasuk kosmetik, kadang harga memang jadi pertimbangan. Tapi jangan tertipu, Bun. Kosmetik dengan harga murah bisa jadi palsu dan mengancam kesehatan Bunda.

Seperti yang dibagikan pengguna Facebook Fun Sin Wen baru-baru ini. Dia mengunggah foto dua wanita yang mukanya rusak parah akibat pemakaian kosmetik palsu. Enggak cuma itu, Sin Wen juga mengunggah proses kosmetik oplosan itu dibuat.

"Inilah konsekuensi memakai barang palsu dan murah. Baiknya, Anda membeli produk yang berkualitas dan bersertifikat sehingga bisa dipertanggungjawabkan oleh profesional," tulis Sin Wen di unggahannya.

Kosmetik palsu

Kosmetik palsu/ Foto: Facebook Dia menyarankan untuk membeli kosmetik di apotek atau tempat resmi. Membeli di online shop, lanjut Sin Wen amat berisiko. Sebab, setelah barang sampai di tangan urusan dengan penjual selesai. Membeli kosmetik di produsen yang tak jelas bisa jadi lebih murah, tapi ini berisiko buruk buat wajah Anda.

Memang, Bun, kita harus waspada dan hati-hati dalam memilih produk kecantikan. Bahaya kosmetik atau skincare oplosan sangat mengerikan, apalagi kalau Bunda punya riwayat alergi.

"Lebih sensitif terhadap bahan yang digunakan dari kosmetik sehingga rasanya seperti terbakar, bengkak, mengelupas, hingga gatal," ujar dr.Reisa Broto Asmoro dalam program Dr.OZ Indonesia.

Kemudian bahaya lainnya dari kosmetik dan skincare adalah sakit ginjal serta kanker. Oleh karena itu Bunda perlu memilih skincare dan kosmetik yang aman.

"Kimia ke badan kita akan melewati dua, hati dan ginjal. Pakai kosmetik yang bahannya berbahaya bisa menyebabkan gagal ginjal," kata Reisa.



kosmetik palsu

Loading...

Related Post