Loading...

Advertisement

7 Trik Liburan Hemat di Kota Gudeg Yogyakarta

7 Trik Liburan Hemat di Kota Gudeg Yogyakarta
ist
Editor : Potan Wow — Jumat, 29 November 2019 08:21 WIB
terasjakarta.id

Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan administrasi yang Istimewa karena memiliki Sultan sebagai pemimpin kerajaan. Selain itu kepopuleran Yogyakarta dikarenakan lokasinya yang dekat dengan situs candi Borobudur, dan candi Prambanan yang memiliki kisah mistis yang amat kuat di situs tersebut.

Kota yang terkenal sebagai Kota Gudeg ini juga sering kali dikaitkan sebagai kota yang sarat akan kesenian tinggi dan terkenal sebagai kota pendidikan. 

Yogyakarta juga menawarkan beberapa spot untuk Anda berbelanja dan memiliki berbagai fasilitas wisata yang dapat Anda temukan di Kota Pelajar ini.

Berikut ini 7 trik hemat yang perlu anda lakukan saat berlibur di Yogyakarta

1. Sewa Kendaraan

Yogyakarta memiliki banyak obyek wisata yang tidak semua dilewati oleh transportasi umum, supaya dapat menghemat biaya, Anda dapat menyewa sepeda motor. 

Di Yogya banyak tersedia rental motor dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp.50.000 untuk 24 jam, bila berpergian lebih dari 2 orang Anda dapat menyewa mobil, harga termurah sewa bisa menggunakan mobil Karimun dengan tarif sewa Rp.175.000 untuk 12 jam, jika ingin menggunakan jasa driver Anda akan menyewa dengan harga Rp.275.000 untuk 12 jam. 

Dengan cara menyewa transportasi Anda bisa mengunjungi berbagai objek wisata populer di wilayah Yogyakarta. Bila ingin sekedar mengelilingi kota Yogya Anda bisa menggunakan Trans Jogja dengan tarif Rp.3.500 sudah bisa mengelilingi kota ini.

2. Makanan Murah Meriah

Anda dapat menghemat biaya selama liburan di Yogya dengan membeli makan di angkringan, selain enak harganya juga sangat terjangkau. Satu bungkus nasi kucing dijual seharga Rp.2.000 dan  minuman mulai dari Rp.1.000 tergantung apa yang ingin Anda minum. 

Bila Anda ingin merasakan makanan khas Yogya, Anda dapat membeli gudeg basa di pagi hari dengan harga Rp.7.000 per porsi yang mudah di temukan di pinggir jalan Malioboro, sedangkan makan siang banyak terdapat rumah makan yang menjual nasi lengkap dengan lauk mulai dari Rp.10.000 per porsi.

3. Trik Memilih Penginapan

Pilihlah penginapan yang murah, dan Anda tidak perlu khawatir karena di Yogyakarta terdapat banyak sekali penginapan dengan harga murah yang tersebar di seluruh kota, seperti di pusat keramaian Malioboro. 

Hotel di kawasan tersebut menyediakan kamar mulai dari Rp.60.000 untuk satu malam, dan harga tersebut sudah termasuk kamar yang nyaman untuk Anda bermalan.

4. Tempat Wisata Murah

Yogya memiliki banyak objek wisata yang murah seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Benteng Vredeburg, dan masih ada banyak lagi. 

Bila Anda ingin melihat keindahan tempat tersebut, Anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000, bahkan ada juga yang gratis. 

5. Berbelanja Secara Hemat

Belanja merupakan salah satu kebutuhan yang sulit dihindari pada saat liburan, Anda dapat berbelanja dengan harga murah dengan budget yang terbatas, seperti berbelanja di Dagadu khas Yogya mulai harga Rp.20.000 berbagai pernak-pernik gelang mulai Rp.1.500. Saat berbelanja Anda juga bisa menawar harga di sana dan mendapatkan kesempatan harga. 

6. Bawa Peta Wisata Yogyakarta

Jika Anda belum mengenal wilayah Yogya, membawa peta wisata adalah cara terbaik untuk mempermudah dan menghemat waktu, ongkos dan tenaga dalam menemukan wisata menarik selama Anda berlibur ke Jogja, atau Anda bisa mendownload peta wisata di hp Anda dengan gratis.

7. Foto Dokumentasi

Beberapa tempat wisata di Yogyakarta di lengkapi jasa foto untuk kenang-kenangan. Bila Anda ingin menghemat pengeluaran, lebih baik Anda membawa kamera sendiri untuk mengabadikan kegiatan selama liburan. Jika Anda ingin menggunakan jasa foto cetak, pada umumnya satu foto dengan menggunakan bingkai di hargai Rp.30.000.

7 Trik Liburan Hemat Kota Gudeg Yogyakarta Liburan

Loading...

Related Post